Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Dibuka Presiden Jokowi, SMS ke-81 GMIM Sukses Terlaksana

9889
×

Dibuka Presiden Jokowi, SMS ke-81 GMIM Sukses Terlaksana

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi saat membuka SMS ke-81 GMIM

Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-81 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2022, sukses digelar. Rangkaian sidang pemilihan sejak Senin (28/03/2022) itu berjalan lancar hingga pada Rabu (30/03/2022).

Gubernur Olly Dondokambey sebagai Ketua Umum Panitia sidang salah satu persekutuan gereja terbesar di Indonesia ini memastikan seluruh persiapan hingga pelaksanaan dari dekat. Kerja maksimal panitia panitia ini sehingga semuanya berjalan baik, lancar dan sukses.

Agenda pemilihan yang sudah memanfaatkan teknologi digital ini, dimulai dari memasuki ruangan setiap peserta wajib menggunakan barkode dengan maksud agar terpantau, tertib dan yang hadir benar-benar tercatat dari perutusan perwakilan wilayah dan jemaat.

Pemilihan diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin Pdt. Janny Rende MTh. Pdt Janny memimpin ibadah dengan tema “Aku adalah yang Awal dan yang Akhir ” (Wahyu  22 :12 – 13).

Selanjutnya secara resmi acara dibuka lewat virtual oleh Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya Presiden Jokowi berharap Sidang Majelis Sinode ke-81 GMIM Tahun 2022 ini, akan memperkokoh sinergi yang semakin erat antara jemaat dan pemerintah, memperkokoh komitmen dan tindakan yang menunjang kemajuan bangsa dan negara serta mewujudkan Indonesia yang Maju dan Berdaulat, Mandiri dan Sejahtera.

Selanjutnya Gubernur Olly sebagai Ketua Panitia dibantu oleh Wakil Wagub Steven Kandouw dan Sekdaprov Sulut AG Kawatu berkolaborasi dengan Sinode GMIM dan jajaran Pemprov Sulut.

Di hari pertama membahas pertanggungjawaban periode sebelumnya. Selanjutnya di hadi kedua sidang ini membahas program kerja, sehingga telah menghasilkan Renstra GMIM yang dipaparkan oleh Ketua Tim Penyusun AG Kawatu.

“Pastinya kerjasama dengan Pemprov tetap terjalin, dengan tidak merubah  karakteristik pelayanan GMIM. Melainkan lebih memperkokoh, memperkuat persatuan dan kesatuan untuk menjadi saksi yang  diberkati dan semuanya hanya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” kata Kawatu.

Dalam Sidang Majelis Sinode GMIM ke-81 yang diselenggarakan di GKIC Manado ini agenda utamanya adalah pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM periode 2022-2027.

Dengan hasilnya adalah: Pdt. DR. Hein Arina masih dipercaya sebagai Ketua BPMS, dengan beberapa wakil ketua, antara lain Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Diakonia : Pnt. Drs. Steven OE Kandouw.

Sebelumnya juga sebagai rangkaian pemilihan BPMS, telah terpilih juga pengurus BIPRA (Kaum Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja, dan Anak) serta Lansia Sinode.

Dengan para ketua terpilih adalah; Ketua Komisi Pengurus Layanan Lansia Sinode: Adriana Dondokambey;

Ketua Komisi PKB : Pnt Maurits Mantiri,

Ketua Komisi WKI : Pnt Roring -Lumanauw

Ketua Komisi Pemuda: Pnt Rio Dondokambey

Ketua Komisi Remaja : Pnt Michela. Paruntu

Ketua Komisi Anak : Pnt Michael Mait

“Harapannya yang sudah terpilih mampu untuk bekerja bersama-sama, jalan berdekat-dekat, hidup dan beramah-ramah,  bersehati sekerja untuk kemajuan GMIM dan Sulawesi Utara yang diberkati,” kata Gubernur Olly.

 

 

Pengurus BPMS GMIM Periode 2022-2027

Ketua: Pdt. DR Hein Arina

Wakil Ketua Bidang Ajaran dan Tata Gereja: Pdt. DR. Djoli Sondakh

Wakil Ketua bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus : Pdt. Joice Sondakh M.Th.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Diakonia : Pnt. Drs. Steven OE Kandouw.

Wakil Ketua bidang Hukum, HAM dan Sertifikasi Aset : Pnt. Yuddi Robot, SH

Wakil Ketua bidang Pembinaan dan Penggembalaan : Pdt. Richard Mengko, M.Th.

Wakil Ketua bidang Misi dan Hubungan Kerjasama : Pdt. Adolf Katuuk Wenas

Wakil Ketua bidang Data dan Informatika dan Litbang : Pnt. Recky J. Montong, M.Th

Sekretaris : Pdt. DR. Evert Tangel

Wakil Sekertaris – Koordinasi Program Antar Bidang dan Urusan Rumah Tangga: Pdt. Christian Luwuk, M.Th

Wakil Sekretaris – Koordinasi Program Antar Komisi Pelayanan Kategorial dan Lansia : Pdt. Djefry Saisab, S.Th

Bendahara : Dkn. Windy Lucas

Wakil Bendahara : Dkn. Meita Wala

(Advertorial DKIPS Sulut)