Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Yasti-Yanny Berhasil Buka ‘Benang Kusut’ Pemkab Bolmong

×

Yasti-Yanny Berhasil Buka ‘Benang Kusut’ Pemkab Bolmong

Sebarkan artikel ini
  • BOLMONG—Periodisasi kepemimpinan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh akan berakhir bulan depan. Menariknya, sebelum mengakhiri masa jabatan itu, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolmong kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, penghargaan tersebut diberikan Kementerian  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) atas pengelolaan Sistem Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2021 dengan predikat baik (B).

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow di The Tribrata Darmawangsa Jakarta, Selasa (5/4). Usai menerima penghargaan Bupati Yasti mengungkapkan penghargaan tersebut merupakan bentuk kerja keras dan kerja sama antar perangkat daerah. Yasti juga mengapresiasi kinerja Bagian Organisasi dan Kepegawaian yang sudah bekerja keras untuk predikat SAKIP. “Ini adalah prestasi yang patut kita banggakan karena selama ini penilaian SAKIP Pemkab Bolmong adalah D dan naik menjadi B. Tentunya saya sangat berterima kasih kepada para pihak yang telah bekerja keras,” jelasnya.
Pada kesempatan itu, Sekretaris Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang mengatakan di masa kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yani Rony Tuuk ( YSM-YRT) Bolmong berhasil membuka ‘Benang Kusut’ yang lama menggurita. Menurut Tahlis, prestasi yang sangat membanggakan dimulai dari opini Pengelolaan Keuangan BPK RI dari  disclaimer menjadi WTP, LPPD oleh Kemendagri dari Rendah (1.8) menjadi Sangat Tinggi (3.4). Kemudian, Nilai SAKIP oleh Kementerian PAN-RB dari nilai Kurang (D) menjadi nilai Baik (B). “Dari semua itu inilah  intisari dari visi hebat. Jadi hebat pada hasil akhir bukan di awal namun akhirnya terpuruk,” jelasnya.

Ditambahkan Tahlis, berangkat dari keterpurukan hingga berhasil dan menjadi Hebat itulah yang luar biasa. “Tentu hal ini juga atas kinerja tim dari perangkat daerah Pemkab Bolmong dengan kesolidan kalian yang luar biasa. Sehingga mendapatkan nilai yang baik seperti saat ini. Saya sangat salut kepada Bupati dan Wakil Bupati,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Orpeg Jenly Mongilong Skom mengatakan, Pemkab Bolmong raih predikat B artinya nilai baik di atas 60 poin. Katanya, hasil yang baik ini atas kinerja tim SAKIP kabupaten bersama seluruh Perangkat daerah Bolmong. “Ini telah mulai membuktikan hasil yang luar biasa, artinya Insya Allah hasil yang lebih tinggi lagi ke depan pasti akan bisa diraih dengan kerja bersama dalam tim yang solid,” harap Jenly. (adv)