Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Kawatu: Renja Bakal Gerakkan APBD 2023

896
×

Kawatu: Renja Bakal Gerakkan APBD 2023

Sebarkan artikel ini

MANADO – Sekdaprov Sulut AG Kawatu SE MSi meminta seluruh SKPD memberi perhatian dalam kaitan proses rencana kerja (Renja). Pasalnya, Renja ini akan menggerakkan kegiatan-kegiatan APBD di tahun 2023 mendatang.

“Karena itu dalam forum ini kami membuka masukan sebesar-besarnya dari seluruh peserta,” kata Kawatu saat Rapat Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Tahun 2022 Sebagai Tindak Lanjut Berita Acara Hasil Verifikasi Terhadap Rancangan Awal Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah, dari Ruangan Video Conference BKAD Sulut, Selasa (05/04/2022).

Untuk optimasi tugas SKPD, kata Kawatu, saat ini sesuai aturan terbaru mestinya di minggu berjalan ini semua perangkat daerah sudah 100 persen berada di ruang kerja masing-masing. Yang namanya WFH sudah berakir dari minggu lalu.

“Kalau bicara rencana awal berarti sifatnya masih berbentuk draf sebelum menjadi dokumen resmi untuk Renja ke depan. Saya berharap materi yang akan disampaikan sebentar ini bukan hanya sekadar diingat, tapi betul-betul direspon dengan cara dialog, dan juga ada masukan-masukan secara dialog,” ujar Sekdaprov.

Diharapkan juga, sambung Kawatu, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kegiatan pembangunan di tahun 2023 mendatang, meskipun masih secara daring.

Hadir bersama Sekdaprov antara lain Kepala BKAD Dr. Femmy Suluh sebagai tuan rumah, Kepala Bapenda Olvie Atteng, para Kabid di BKAD, serta seluruh penanggungjawab perencanaan perangka daerah se-Pemprov Sulut mengikuti lewat virtual.(red)