Minahasa Siap Bersinergi, Teken Komitmen Dalam Musrembang Propinsi

Bupati Roy Roring menandatangani dokumen komitmen dukungan RKPD Provinsi 2023

MANADO – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulut Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bapak Drs Steven O E Kandouw, di Hotel Fourpoints Manado, Selasa 19 April 2022.

Musrenbang RKPD 2023 kali ini mendapat target dari Pemerintah Pusat diantaranya adalah Pertumbuhan Ekonomi 5 – 5,7 persen, angka kemiskinan 5,9 persen, tingkat pengangguran terbuka 6 – 6,5 persen dan gini ratio 0,355 serta Indeks Pembangunan Manusia berada di angka 74.

“Untuk target ini, kami di Minahasa akan berusaha mencapainya demi kemajuan daerah ke depan. Pasalnya, dengan tingginya pertumbuhan ekonomi akan menunjang majunya suatu daerah,” ujar Roring.

Menurut Roring, Minahasa dengan berbagai potensi yang dimiliki akan dikembangkan Pemkab dengan inovasi-inovasi yang telah disiapkan.

“Beberapa wilayah sumber pertumbuhan akan dioptimalkan. Demikian juga komoditas-komoditas unggulan sebagai sumber pendapatan selama ini, seperti pertanian dan pariwisata, menjadi perhatian serius kami di tahun-tahun ke depan. Intinya harus berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak,” ujar Roring

Turut hadir dalam Musrembabg ini Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Dr. Drs. Agus Fatoni M.Si,  Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota Se-Sulawesi Utara dan Forkopimda Sulut. (ric)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.