Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Aktif Jadi Mitra Strategis Pers, Gubernur Olly dan Wagub Steven Terima Penghargaan PWI

8899
×

Aktif Jadi Mitra Strategis Pers, Gubernur Olly dan Wagub Steven Terima Penghargaan PWI

Sebarkan artikel ini
Gubernur Olly menerima plakat penghargaan PWI yang diserahkan Atal S. Depari

JAKARTA – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menerima penghargaan “Mitra Pers” dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari kepada Gubernur Olly di Kantor PWI Pusat di Jakarta, Rabu (20/04/2022)

Penghargaan ini diberikan karena PWI menilai dalam kesehariannya Gubernur Olly sangat dekat dengan pers dan tetap menghargai kebebasan pers. Penghargaan Mitra Pers yang diterima Gubernur Olly bersama Wagub Steven Kandouw adalah sebagai penilaian atas keterbukaan informasi dan peran aktif dalam mendukung kegiatan pers nasional dan daerah.

Bukti menjalin mitra strategis dengan pers itu, antara lain, dalam berbagai kesempatan ketika ada konferensi pers atau doorstop, dengan ramah keduanya berusaha menjawab setiap pertanyaan. Bahkan memberi waktu khusus sekadar menyapa dan memberi ruang bertemu mengangkat isu yang sedang tren dalam membagi informasi yang jelas.

Bukan hanya sampai di situ tapi juga Gubernur dan Wagub sangat peduli terhadap insan pers, dan tetap menjaga hubungan yang harmonis dan tetap menghargai kebebasan berbicara, menulis, dalam memberi informasi yang jelas dan berita yang menyejukkan.

Penghargaan ini diberikan oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari atas peran aktif dalam mendukung keterbukaan informasi publik, dan sebagai mitra strategis dalam kegiatan pendidikan wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Dalam sambutan pemberian penghargaan, Atal S Depari mengatakan, tidak banyak pemimpin daerah yang datang langsung ke kantor PWI Pusat di Jakarta. Dan, Olly Dondokambey adalah salah seorang di antaranya

“Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey merupakan salah satu gubernur yang datang ke PWI Pusat, tidak banyak pemimpin yang datang langsung ke kantor PWI Pusat,” ujar Atal S Depari didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi; Ketua Bidang Organisai, Zulkifli Gani Ottoh; Bendahara Umum Muhammad Ihsan; dan Wakil Bendahara Umum, Dar Edi Yoga.

PWI, kata Atal, melihat secara nasional, Indeks Kemerdekaan Pers di Sulut tidak terlalu buruk, yakni ada di ranking 14 tahun 2021 dari 34 provinsi.

“Kami juga tahu, Gubernur Sulawesi Utara banyak memberikan perhatian kepada pers, khususnya organisasi PWI. Tentunya, kami tidak akan berhenti menyampaikan apa yang kami rasakan penting karena ini adalah kemitraan yang strategis,” kata Atal.

Gubernur Olly Dondokambey berterima kasih atas kepercayaan PWI Pusat kepada pihaknya.

“Tentunya kami sangat mengharapkan peran PWI di Sulawesi Utara dalam rangka menginformasikan kepada seluruh masyarakat tentang apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah, sekaligus menginformasikan kalau ada hal-hal yang tidak terjangkau pemantauan dari pemerintah, sehingga proses kemitraan ini bisa berjalan dua arah,” kata Olly.

Dengan demikian, kata dia, manfaatnya bisa dirasakan secara langsung dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Utara.

Olly juga menyinggung terbakarnya Kantor PWI Sulut beberapa waktu lalu. Menurutnya, hal itu akan menjadi catatan Pemerintah Provinsi Sulut ke depannya.

“Karena kita baru lepas dari Pandemi Covid-19 sehingga banyak hal yang kita lakukan. Kantor PWI di Manado sudah menjadi perhatian kami,” tandasnya.(Adv Kominfo Sulut)