Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkab Bolmong Gelar Upacara Hari Kartini, Pejabat Perempuan Kenakan Kebaya Nasional

2147
×

Pemkab Bolmong Gelar Upacara Hari Kartini, Pejabat Perempuan Kenakan Kebaya Nasional

Sebarkan artikel ini
Pimpinan upacara turut mengenakan kebaya nasional

BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar upacara peringatan Hari Kartini ke- 144 di Lapangan Kantor Bupati, Kamis (21/04/2022)  pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Asisten III Drs Ashari Sugeha dan dipandu Komandan Upacara yakni Kabid Bina Kelembagaan dan Pemanfaatan TTG DPMD Bolmong, Wanti Indira Toligaga.

Asisten III Ashari Sugeha sebagai inspektur upacara

Dalam sambutan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang dibacakan Asisten III menyampaikan selamat memperingati Hari Kartini, sekaligus menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kaum perempuan di Bolmong yang selama ini turut berpartisipasi dan berperan aktif serta memberikan kontribusi nyata, dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Peringatan Hari Kartini tahun 2022 ini merupakan momentum yang sangat berarti bagi kita semua, karena di hari ini kita mengenang kembali jasa-jasa Ibu RA Kartini selaku pelopor kebangkitan kaum perempuan di Indonesia,” ujarnya.

Para kepala desa turut hadir

Ashari menambahkan, perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa. Kemampuan ini tentunya membutuhkan pondasi yang kuat serta kepercayaan diri yang tinggi, dan kemampuan ini pula yang mendasari Ibu Kartini dalam mengubah tatanan kehidupan di masyarakat, terkait dengan posisi kaum perempuan di masa itu.

“Perjuangan Ibu Kartini dalam menyejahterakan harkat, martabat dan kedudukan perempuan patut menjadi contoh dan motivasi bagi kita semua,” kuncinya.

Upacara ini dihadiri ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bolmong bersama Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang melaksanakan apel perdana. Menariknya, untuk memperingati Hari Kartini tahun ini, para pejabat perempuan mengenakan pakaian kebaya nasional. Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Bolmong, yang juga ‘Kartini Modern’, AKBP Dr Nova Irone Surentu SH MH, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, serta para pimpinan perangkat daerah.(adv)