Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Operasi Ketupat 2022, Penyebaran Covid-19 dan Ketersediaan Pangan Masuk Prioritas Polres Sitaro

706
×

Operasi Ketupat 2022, Penyebaran Covid-19 dan Ketersediaan Pangan Masuk Prioritas Polres Sitaro

Sebarkan artikel ini
Suasana apel gelar pasukan persiapan pengamanan Idul Fitri oleh Polres Kepulauan Sitaro

SITARO — Dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443H, Kepolisian Resort Kepulauan Sitaro, melaksanakan Apel Gelar Pasukan, Operasi Kepolisian terpusat, Ketupat Samrat 2022, Jumat (22/4/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag ini digelar di terminal penumpang Ulu-Siau, Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur.

Dalam penyampaiannya Ratag berharap operasi pasukan mampu melakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

“Tentunya, setiap tindakan yang diambil haruslah dilaksanakan secara profesional dan humanis,” tuturnya.

Terkait situasi di lapangan, ia meminta koordinasi dengan pihak terkait sehingga dalam pelaksanaan operasi tidak hanya fokus pada gangguan Kamtibmas, tetapi juga penanganan penyebaran Covid-19.

“Libur Idul fitri ini, pasti akan terjadi lonjakan mobilitas masyarakat, karena itu, terus lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19,” harapnya.

Di sisi lain, ia juga menegaskan agar Satgas Pangan dapat betul-betul berperan membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan pokok serta pengendalian harga.

“Jangan sampai terjadi kelangkaan bahan pokok. Jangan sampai momen Idul fitri dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam mencari keuntungan,” tegasnya.

Tidak kalah penting, dia juga mengingatkan agar semua pasukan mampu menjaga stamina fisik dan kesehatan mental, selama menjalankan operasi.

“Tentunya kesehatan petugas adalah poin utama dalam operasi ini, karena jika fisik dan mentak sehat, maka sudah barang tentu operasi ini akan berlangsung sukses,” kuncinya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini, Waka Polres Kepl Sitaro, Kompol H O Bingku, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kepl. Sitaro, dr. S. Raule, M.Kes, DanPosAL Siau, Kaptem H. Putro, DanRaMil 1301-02 Siau Timur Letda G. Kasombang, dan sejumlah pejabat lainnya serta Personil Gabungan TNI,Polres Kepl Sitaro Polsek Siau Barat, Polsek Siau Timur, DisHub, BPBD, SatPol PP/Damkar Kab. Kepl. Sitaro dan Tim Kesehatan.

***Gustap Pansing