Pemkab Bolmong dan Polres Apel Pasukan Operasi Ketupat Samrat

BOLMONG—Pihak Kepolisian Resort (Polres) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar apel pasukan operasi ketupat samrat, Jumat (22/4). Apel yang dipusatkan di Lapangan Kantor Sekretariat Kabupaten, dipimpin Asisten I Deker Rompas SE MM yang ditugaskan menggantikan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. “Apel ini sebagai kesiapan untuk pengamanan hari raya Idul Fitri,” ujar Asisten I.

Upacara yang diikuti pihak kepolisian, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan diawali dengan pengecekan kesiapan pasukan. Terpantau Asisten I bersama Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu SH MH, Kasat Pol  PP Zulfadli Binol dan Kepala BPBD Sahril Mokoagow mengecek pasukan yang nantinya akan bertugas dalam pengamanan Idul Fitri.

Dalam kesempatan tersebut Asisten I saat membacakan sambutan Bupati mengatakan, operasi ketupat merupakan pengamanan terhadap perayaan hari raya idul fitri. Untuk itu, pihak kepolisian maupun instansi terkait di Pemkab Bolmong seperti BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan harus bekerja ekstra untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat terutama saat perayaan Idul Fitri. “Jadi berbagai gangguan keamanan dan kenyamanan harus diantisipasi secepatnya,” harap Deker.

Sementara itu, Kapolres Bolmong mengungkapkan kesiapan pasukan untuk pengamanan Idul Fitri. Katanya, ada 84 personil dibantu dengan instansi samping yang disiapkan dalam pengamanan idul fitri. Selain itu, Surentu juga mengungkapkan ada beberapa pos pengamanan yang dibangun di 6 lokasi di Kabupaten Bolmong. “Pos tersebut adalah sentra pelayanan terpadu didalamnya sudah ada kepolisian, tenaga medis, BPBD maupun Dinas Perhubungan. Jika ada gangguan masyarakat bisa datang melapor di pos-pos terpadu tersebut,” kuncinya. (jly)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.