Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gelar Reses, Toar Polakitan Minta Masyarakat tak Canggung Sampaikan Aspirasi

×

Gelar Reses, Toar Polakitan Minta Masyarakat tak Canggung Sampaikan Aspirasi

Sebarkan artikel ini
Toar  Polakitan, reses DPRD Tomohon, aspirasi
Masyarakat menyampaikan aspirasi di reses Toar Polakitan SE

TOMOHON—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Toar Polakitan SE Kamis (28/4/2022) menggelar reses bertempat di Wale Sahabat Kelurahan Kinilow Satu Kecamatan Tomohon Utara.

Dalam reses tersebut, anggota DPRD Tomohon dari Fraksi Partai Golkar ini meminta agar masyarakat tak canggung menyampaikan aspirasi.

‘’Boleh menyampaikan kepada pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kota Tomohon, boleh juga lewat kami sebagai anggota DPRD,’’ kata Toar.

Dengan menyampaikan aspirasi lanjut anggota Komisi 1 DPRD Tomohon ini, berarti telah membantu dan mengambil bagian dalam pembangunan di Kota Tomohon.

Toar Polakitan, reses DPRD, aspirasi
Masyarakat yang hadir di reses Toar Polakitan SE

Dengan adanya aspirasi dari masyarakat, menandakan ada kepedulian dan keinginan untuk bersama-sama membangun Kota Tomohon. Melalui reses katanya, masyarakat bo;leh menyampaikan aspirasi, selain dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

‘’Apa yang diusulkan atau diaspirasikan dalam Musrenbang nantinya menjadi pokok-pokok pikiran untuk disinkronkan dan diperjuangkan dalam tahapan pembahasan APBD,’’ jelas anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tomohon ini.

Dalam reses tersebut, sejumlah masyarakat menyampaikan aspirasi, mulai dari kebutuhan air bersih, akses jalan pertanian/perkebunan, perbaikan jalan kelurahan, pembangunan talud di kawasan rawan longsor.

‘’Kami sangat berharap pemerintah bisa memperhatikan aspirasi kami, sebab Kinilow yang masuk daerh rawan bencana seperti longsor sangat perlu dibangun talud. Begitu juga dengan kebutuhan air bersih, akses jalan pertanian dan lainnya,’’ kata Jantje Nangka, I Komang Pusumayasa dan Jack Budiman SH. (red)