Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bupati dan Jajaran Pemkab Bolmong Sholat Ied di Bangomolunow

×

Bupati dan Jajaran Pemkab Bolmong Sholat Ied di Bangomolunow

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Bupati Dra Hja Yasti Soepredjo Mokoagow dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melaksanakan sholat Idul Fitri di Desa Bangomolunow, Kecamatan Bolaang. Sholat yang dipusatkan di Lapangan Desa, Senin (2/5) dihadiri ratusan warga dan berlangsung khusyuk.

Berdasarkan pantauan dengan mengenakan pakaian putih, Bupati Yasti tiba dilokasi sekira pukul 06:50 Wita. Bupati dijemput Camat Bolaang Harry Damopolii dan pimpinan Forkopimca setempat sekaligus melaporkan situasi di lokasi.

Dalam sholat Ied ini sebagai Khotib adalah Ketua FKUB Kotamobagu yakni Yusuf Dhani Pontoh dan bertindak sebagai Imam adalah Ketua MUI Bolmong Sulaeman Amba.

Saat membawakan ceramah, Yusuf Dhani Pontoh mengingatkan kepada jemaah tentang pentingnya memberikan maaf saat Idul Fitri. Menurutnya, Idul Fitri bisa membebaskan semua jemaah dari belenggu masa lalu tapi caranya adalah dengan saling memaafkan. “Dalam momentum ini juga kita diberikan kesempatan untuk saling memaafkan sesama,” harapnya.

Usai sholat bupati bersalaman dengan satu persatu jemaah yang ikut dalam sholat Ied tersebut. Orang nomor satu di Bolmong ini juga tak segan-segan menghampiri para lansia dan anak-anak untuk bersalam-salaman. Ibadah ini juga dihadiri Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP, Asisten II Zainudin Paputungan dan Asisten III Ashari Sugeha bersama para pimpinan perangkan kerja daerah.

Dalam momentum ini, Bupati Yasti mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1 syawal 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. “Semoga dihari yang fitri Allah SAW menjadikan kita semua sebagai pribadi yang mampu saling berbagi dan saling memaafkan,” tutupnya. (adv)