Wabup Minahasa Lantik 6 Eselon II dan 18 Eselon III-IV

Penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan oleh Wabup Robby Dondokambey

MINAHASA – Pemkab Minahasa menggelar mutasi jabatan untuk enam eselon II dan 18 eselon II dan IV. Pejabat yang baru dilantik oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Senin (09/05/2022) di Aula Benteng Moraya Tondano.

Menurut Dondokambey, mutasi jabatan ini merupakan hal yang lumrah dalam pemerintahan.  Karena mutasi jabatan dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan publik, yang seiring dengan kemajuan di berbagai bidang menuntut aktualisasi dari seluruh komponen birokrasi selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas-tugas kerja, untuk terus menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi agar menjadi semakin profesional.

“Saya menegaskan kembali beberapa catatan bahwa seiring dengan tuntutan perubahan paradigma pemerintahan berdasarkan prinsip-prinsip good governance dan clean government, maka upaya-upaya perbaikan dalam institusi birokrasi perlu untuk dilakukan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi. Sehingga dapat terjadi perubahan-perubahan mendasar, baik dari sisi kelembagaan, tatalaksana maupun pola pikir para aparatur birokrasi, khususnya yang ada dilingkungan Pemkab Minahasa. Kita semua berharap, ke depan dengan berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut akan melahirkan the right man on the right position,” ujar Wabup.

Eselon II yang dilantik, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil dijabat oleh Meidy Rengkuan, SH, MAP; Moudy Lontaan, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kadis Koperasi dan UMKM kali ini digeser sebagai Inspektur; Drs. Luvi Rumate, MSi dilantik sebagai Kadis Pemadam Kebakaran, Alex Mamesah, SSTP, MSi sebagai Kasat Pol PP; Siby Sengke, S. Sos, MAP sebagai Kadis Koperasi dan UMKM; serta Drs. Arthur Palilingan sebagai Kadis Perpustakaan.(ric)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.