Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Dihadiri Ribuan Guru, Bupati Yasti Kukuhkan Pengurus PGRI Bolmong

×

Dihadiri Ribuan Guru, Bupati Yasti Kukuhkan Pengurus PGRI Bolmong

Sebarkan artikel ini

BOLMONG — Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengukuhkan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bolmong periode 2021-2025. Pengukuhan yang digelar di Gedung Serbaguna Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Rabu (11/5/2022) dihadiri Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Jovial JL Wowor MSi, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, Asisten II Zainuddin Paputungan, Camat Lolayan Abdul Rivai Mokoagow, Kapolsek dan Dandramil serta ribuan guru.

Ketua PGRI Bolmong Renti Mokoginta SPd MSi mengatakan pengurus PGRI yang baru dilantik merupakan lanjutan hasil pemilihan pada tahun yang lalu. Ia juga melaporkan, jumlah guru di kabupaten Bolmong 2.239, hadir guru TK, SD, dan SMP.

“Semuanya menjadi anggota PGRI Kabupaten Bolmong, selanjutnya pengurus PGRI Bolmong sudah terbentuk di 15 kecamatan. Dan sudah dikukuhkan pada hari ini,” kata Renty, usai dilantik sebagai ketua PGRI.

Lanjut dia, terbentuknya pengurus PGRI di Bolmong merupakan bentuk komitmen Pemkab Bolmong dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Bolmong dan umumnya Provinsi Sulut.

“Hal ini sesuai dengan komitmen visi dan misinya Pemkab Bolmong, dalam memberikan terbaik kepada semua guru-guru, anak – anak didik di Bolmong untuk berkiprah dengan pemerintah melalui program-program PGRI,” terang Renty.

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Sulut  Drs Jovial JL Wowor MSi, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, yang sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan PGRI. Menurutnya, ini menunjukkan bahwa di masa kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow telah menunjukkan komitmennya terhadap guru.  Sehubungan dengan itu, “Kami memberikan apresiasi dan penghargaan secara tulus kepada Bupati yang selalu bersama dengan PGRI. Apalagi Bupati bagian dari warga PGRI, sebab orang tua Bupati merupakan seorang guru,” katanya.

Wowor, pun berharap kepada semua guru yang ada di Bolmong untuk dapat bergabung masuk menjadi bagian dari PGRI. Sebab organisasi ini patut disyukuri oleh guru karena lewat organisasi ini, guru bisa menikmati tunjangan sertifikasi .

“Ini merupakan bagian perjuangan dari PGRI. Diharapkan ini menjadi konsolidasi dari kita untuk semakin solid,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada pengurus PGRI Kabupaten Bolmong yang barusan dikukuhkan. “Saya berharap pengukuhan pengurus PGRI pada hari ini menjadi tongkat awal bagi organisasi PGRI dalam meningkatkan profesionalisme dan mutu pendidikan di Kabupaten Bolmong,” ujar Bupati.

Ia mengatakan, jika bicara PGRI maka tidak lepas dengan lembaga pendidikan, juga tidak lepas dari tenaga pendidik yaitu sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

“Jadi PGRI merupakan organisasi guru yang berjuang menjaga tegaknya negara kesatuan republik Indonesia dan turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan patriotisme serta kompetensi Anggota,” tandas Bupati Yasti.(adv)