Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Ketua MUI Sulut Dukung YSM Menuju Senayan

×

Ketua MUI Sulut Dukung YSM Menuju Senayan

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Langkah politik Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) menuju senayan terus mendapat dukungan. Bahkan Ketua Majelis Ulama (MUI) Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur Lc secara terang-terangan memberikan dukungan penuh kepada YSM menjadi calon anggota DPR-RI. “Saya sangat mendukung Ibu Yasti untuk maju di DPR-RI,” ungkap Abdul Wahab, usai melantik pengurus MUI Bolmong, Selasa (10/5)

Menurut Kiai, Bupati Yasti cukup banyak membantu baik moril maupun materiil kepada MUI. “Keterlibatan Ibu Yasti bukan hanya saat dia menjabat sebagai bupati, namun jauh sebelumnya saat beliau menjadi wakil rakyat di Senayan juga sudah banyak memberikan sumbangsih kepada MUI,” bebernya.

Dirinya berharap semoga kerjasama antara Bupati Yasti bersama MUI akan terus terjalin kendati sudah tidak menjabat lagi sebagai Bupati Bolmong. “Semoga komunikasi serta silaturahmi antara MUI Bolmong dan Bupati Yasti akan terus terjalin dengan baik sampai seterusnya,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam kesempatan tersebut para pengurus MUI Bolmong masa khidmat 2022-2027 yang diketuai Sulaiman Amba resmi menjalankan tugasnya setelah dilantik Ketua MUI Sulut. Bupati Bolmong hadir langsung menyaksikan pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada jajaran pengurus MUI Bolmong masa khidmat 2022-2027 yang baru saja dikukuhkan. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan dan amanah dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong. “Semoga momentum pengukuhan ini, menjadi langkah awal bagi pengurus MUI Bolmong dalam mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan umat, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi umat Islam serta dan kepada masyarakat di Kabupaten Bolmong,” ucap Yasti.

Bupati menambahkan, MUI merupakan mitra kerja pemerintah, sebagai umara. Tentu tambah bupati, sudah menjadi kewajiban pemimpin daerah untuk memperhatikan keberadaan para ulama. “Wajib hukumnya kita harus memberikan perhatian kepada para ulama. Oleh sebab itu, setiap kali ada perayaan hari besar Islam, saya selalu berada serta melibatkan para ulama. Sudah seharusnya pemerintah memikirkan para ulama,” kata Yasti.

Dirinya berpesan supaya pengurus MUI Bolmong yang baru dikukuhkan untuk dapat mengoptimalkan perannya masing-masing, serta menjadi pioner dalam membantu mengentaskan berbagai permasalahan sosial yang tak sesuai dengan syariat. “Dengan begitu, peran dan tanggungjawab MUI benar-benar memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi umat Islam,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yasti memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua MUI Provinsi Sulut beserta jajaran pengurus karena telah berkesempatan hadir serta mengukuhkan pengurus MUI Kabupaten Bolmong. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmong,” kunci YSM. (jly)