Kades Makalelon Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

KAKAS – Pemerintah Desa Makalelon, Kecamatan Kakas, Minahasa mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan cuaca ekstrim yang melanda Minahasa, di tiga pekan terakhir ini. Apalagi, melihat struktur wilayah Desa Makalelon yang berbukit, Hukumtua (Kades) Makalelon Alex Londa mengatakan cuaca exstrem bisa mengakibatkan bencana baik banjir dan tanah longsor serta akibat lainnya.

“Hati-hati dalam beraktivitas, sebab cuaca ekstrim yang kini melanda bisa menjadi ancaman yang membahayakan hidup kita,” ujar Londa.

Selain itu dia meminta agar masyarakat jangan membuang sampah sembarangan, terutama di saluran air. ”Di musim penghujan saat ini,  masyarakat tidak boleh membuang sampah di saluran air,” tukas Londa.

Dia menambahkan, membuang sampah sembarangan terlebih di saluran air bisa menyebabkan banjir sehingga bisa menggangu aktivitas kita dan juga menyebabkan kerugian dan mengancam hidup kita. Katanya, membuang sampah sembarangan apalagi dibuang di saluran air merupakan suatu tindakan tak terpuji dan tidak bertetika.

“Biasanya di musim hujan seperti saat ini, rentan terjadinya  penyakit demam berdarah. Tetap jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan  jaga kesehatan,” pungkas Londa. (ric)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.