Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bupati Yasti Canangkan BIAN di Bolmong

×

Bupati Yasti Canangkan BIAN di Bolmong

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dilaksanakan serentak di Kabupaten Bolmong. Ini ditandai dengan pencanangan yang dilaksanakan langsung Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (18/5) kemarin, di Lapangan Olahraga, Desa Bilalang III, Kecamatan Bilalang.

Bupati Bolmong yang didampingi Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP MM dan Kepala Dinas Kesehatan Julin Papuling SKM memantau langsung imunisasi kepada anak-anak. Dalam kesempatan itu, Bupati Bolmong Hj Yasti Mokoagow mengajak semua pihak untuk menyukseskan agenda Bulan Imunisasi Nasional di Kabupaten Bolmong. Katanya anak-anak harus mendapatkan imunisasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka. “Ayo, kita imunisasi anak kita untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” ajak Yasti.

Agenda ini dihadiri para pejabat teras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, diantaranya Asisten I Deker Rompas, Asisten II Jainuddin Paputungan, Asisten III Ashari Sugeha, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Renti Mokoginta, dan sejumlah pimpinan perangkat kerja daerah. Kepala Dinas Kesehatan Bolmong mengatakan  BAIN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak – Rubela serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. “Pemberian imunisasi kepada anak ini tidak dipungut biaya alias gratis dan berkualitas,” jelasnya.

Nantinya dikatakan Julin, program ini dilaksanakan serentak di Indonesia termasuk di Bolmong. Saat ini kata Julin, 18 Puskesmas di Kabupaten Bolmong telah dan sementara melaksanakan imunisasi tersebut. “Ini akan dilaksanakan serentak selama sebulan,” kuncinya. (jly)