Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemda Sitaro Gelar Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional

3
×

Pemda Sitaro Gelar Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Sebarkan artikel ini

Suasana kegiatan imunisasi

SITARO — Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), di Kabupaten Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro), digelar di Halaman Parkir Kantor Bupati Sitaro dan secara resmi dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Dr. Agus T. Poputra, SE.MM., MA.Ak, Rabu (18/5/2022).

Saat membacakan sambutan tertulis Bupati Evangelian Sasingen, Agus Poputra mengatakan, sejak dunia dihantam pandemi Covid-19, pelaksanaan imunisasi rutin tidak dapat berjalan optimal, sehingga terjadinya penurunan cakupan imunisasi rutin baik itu imunisasi dasar maupun imunisasi lanjutan yang cukup signifikan.

“Hal ini dapat memicu terjadinya Kejadian Luar Biasa seperti campak, rubela dan difteri, atau terjadinya kasus penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” kata Poputra.

Oleh karena itu, dicanangkan BIAN tujuannya utamanya adalah untuk meningkatkan dan memulihkan cakupan imunisasi yang rendah, sekaligus penguatan imunisasi rutin yakni pemberian imunisasi tambahan campak rubella yang sifatnya massal.

“Sasaran prioritas yang telah ditetapkan pada BIAN kali ini, adalah anak usia sembilan bulan, hingga dua belas tahun,” terangnya.

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Sitaro, sambung dia, bulan Mei ini, akan dilaksanakan pada tahap satu.

“Dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan pelaksanaan imunisasi bagi siswa sekolah dasar,” kuncinya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten Administrasi Umum Sekda, para Kepala Perangkat Daerah, serta para Kepala Bagian Setda. (gus)