Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Harkitnas ke-114, Gubernur Olly Ajak Warga Sulut Bangkit Bersama

6679
×

Harkitnas ke-114, Gubernur Olly Ajak Warga Sulut Bangkit Bersama

Sebarkan artikel ini

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menggelorakan gerakan “Ayo Bangkit Bersama”. Ajakan ini disampaikan Gubernur Olly saat menjadi Inspektur Upacara di Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 tingkat Pemerintah Provinsi Sulut, di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Jumat (20/5/2022) pagi.

Pejabat Forkopimda dan sejumlah kepala daerah turut hadir

Gubernur Olly saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengatakan tahun ini kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Yang mana pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Hal ini sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Wagub Steven kandouw dan pejabat teras Pemprov Sulut

“Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama mengibarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang berefek di segala sendi kehidupan,” ujar Olly.

Gubernur berharap peringatan Harkitnas terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan semangat gotong royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

Para ASN baru yang menerima SK

Perlu diketahui juga, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw terus konsen dalam pembangunan  di semua lini. Bukan saja pembangunan fisik, namun pembangunan sumber daya manusia juga menjadi perhatian Pemprov Sulut.

Buktinya, dalam momentum Harkitnas 2022 ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada sejumlah pejabat serta penyerahan SK CPNS dan PPPK.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur mencanangkan Zona integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan  Bersih Melayani (WBBM).

OLLY DONDOKAMBEY TERIMA PENGHARGAAN MURI

Sementara itu, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Gubernur Olly Dondokambey berkesempatan menjadi dirigen lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan ribuan anak sekolah SMA, SMK, MA, dan SLB se-Sulut. Sedikitnya 15.000 siswa menyayikan serentak lagu yang dipandu langsung Gubernur Olly secara offline yang dipusatkan di SMA Guru Lombok Airmadidi, dan lainnya mengikuti secara online.

Atas prestasi ini, Gubernur Olly kembali menerima  penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Kepala Daerah Pertama yang menjadi dirigen lagu Indonesia Raya secara hybrid serta menjadi kepala daerah pertama di Indonesia yang mengajar via video conference kepada 10.000 siswa SMA dan SMK se-Sulawesi Utara.

Olly Dondokambey pada kesempatan tersebut membawakan materi pendidikan kewarganegaraan 4 Pilar Kebangsaan. Yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam pemaparannya Olly menanamkan pentingnya pemahaman 4 Pilar Kebangsaan di kalangan generasi muda khususnya pelajar yang merupakan calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Katanya, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan harga mati dan menjadi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara di bumi Indonesia.

“Sulut Hebat, berdaulat dalam politik, Berdikari di Bidang Ekonomi dan Berkepribadian dalam kebudayaan sudah tentu berlandaskan 4 Pilar Kebangsaan dan akan terus digemakan di bumi Nyiur Melambai,” ujar Dondokambey.(Adv DKIPS Sulut)