Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gubernur Lantik Limi Mokodompit Sebagai Penjabat Bupati Bolmong

×

Gubernur Lantik Limi Mokodompit Sebagai Penjabat Bupati Bolmong

Sebarkan artikel ini

MANADO — Ir Limi Mokodompit MM akhirnya resmi menjadi Penjabat Bupati Bolmong. Beralihnya, tongkat estafet kepemimpinan dari mantan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM ini setelah diadakan pelantikan penjabat bupati yang dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, di Gedung HV Worang, Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado, Minggu (22/5/2022) siang.

Pelantikan bersamaan dengan penjabat bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan dimulai pukul 14.00 Wita. Kegiatan yang dihadiri Forkopimda Sulut, Forkopimda Bolmong dan Forkopimda Sangihe bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah serta legislatif diawali dengan pelantikan kemudian dilanjutkan serahterima jabatan.

Usai melantik, Gubernur Sulut mengatakan, selamat menjalankan amanah kepada Penjabat Bupati Bolmong  Ir Limi Mokodompit MM, dan kepada Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe. Olly juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama lima tahun  dalam memberikan karya terbaik demi pembangunan di daerah. Selanjutnya dengan senantiasa menjaga stabilitas keamanan di Bolmong,” ujar Gubernur.

Selain itu, Olly juga menyampaikan selamat kepada Iriana Suleha Mokodompit-Uswanas SSos atas dilantiknya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmong. Di kesempatan itu, Olly mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wakil Bupati Lesly Lany Kaligis, yang telah menjalankan tugas-tugas dan amanah dengan baik  sebagai ketua Tim PKK Bolmong.

“Saya berharap kepada penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit dan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, untuk dapat melanjutkan program pemerintahan sebelumnya,” kata Olly.

Kesempatan terpisah Limi mengatakan, tetap melanjutkan berbagai program pembangunan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya. Ia pun menambahkan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, maka fungsi koordinasi tetap dilakukan baik dari pemerintahan pusat, Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong. Selain itu, pemerintahannya akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan akan menyelesaikan persoalan publik dengan pemetaan persoalan dan berbagai solusi demi mewujudkan Bolmong nyaman dan sejahtera.

“Untuk stabilitas keamanan di wilayah Bolmong, kami akan terus melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat,” jelasnya. “Saya juga akan tetap tinggal di rumah dinas Lolak selama menjabat Bupati Bolmong,” tambahnya.

Sementara itu, Yasti Soepredjo Mokoagow berharap kepada jajaran Pemkab Bolmong dan seluruh masyarakat untuk mendukung penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM. “Dengan penuh kerendahan hati, saya memohon kepada bapak, ibu, saudara dan seluruh warga Bolaang Mongondow untuk memberi dukungan dan supportnya kepada bapak Ir Limi Mokodompit sebagai Pejabat Sementara Bupati Bolaang Mongondow. Kita doakan agar Allah SWT senantiasa memberi kekuatan, kesehatan kepada beliau untuk memimpin kita dan menjalankan tugasnya dengan Amanah. Amiinn,” harapnya.(adv)