Unsrat Wisuda 1.380 Lulusan di Periode IV 2021/2022

MANADO – Unsrat Manado menggelar wisuda periode IV tahun ajaran 2021/2022, Senin (25/05/2022). Wisuda digelar hybrid dengan total 1.380 wisudawan: luring 775 orang dan daring 605 orang.

Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat dalam sambutannya mengatakan  Universitas besar tidak hanya berdiri untuk kebenaran, tetapi untuk meraih keunggulan demi keunggulan.

“Makanya, di manapun kita berada ciptakanlah peluang untuk terus belajar dan bertumbuh, dan Unsrat sudah mencapainya dengan prestasi terbanyak sepanjang sejarah,” kata Kumaat.

Dia mengungkapkan, suatu terobosan penting sepanjang sejarah adalah pada tahun 2017 Unsrat memperoleh akreditasi “A”, dan selanjutnya pada tahun 2021 akreditasi semakin meningkat menjadi “Unggul”, sebagaimana hasil penilaian Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

“Status Unggul tersebut ditopang oleh berbagai pemeringkatan yang memposisikan Unsrat menjadi semakin berdaya saing,” ujarnya.

Katanya juga, kita semua patut bersyukur bahwa Unsrat masuk ke dalam The Top 30 Universities di Indonesia.

“Dan sebagai Rektor, ini adalah wisuda Unsrat yang terakhir saya pimpin, karena Juni 2022 ini saya akan mengakhiri jabatan sebagai Rektor. Semoga Unsrat semakin Unggu,” kata Kumaat.

“Pada hari yang bersejarah ini, wisudawan kiranya tidak akan melupakan tiga hal penting: Kebenaran, Keunggulan dan Peluang. Jjangan berhenti mencari kebenaran, terus berupaya mencari keunggulan dan ubahlah tantangan menjadi peluang untuk menghasilkan karya yang bermanfaat,” ujarnya memberi pesan.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.