1-3 Juli, Polres-Perbakin-Pemkot Tomohon Gelar Kejuaraan Menembak

Perbakin, Tomohon, Miky Junita Linda Wenur, Polres Tomohon
Rapat Persiapan Kejuaraan menembak HUT ke-76 Bhayangkara di Tomohon

TOMOHON–Kejuaraan menembak akan kembali dilaksanakan di Kota Tomohon. Iven yang dilaksanakan Polres Tomohon kerja sama dengan Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon diselenggarakan dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara dan rencananya digelar 1-3 Juli 2022.

Ketua Perbakin KOta Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP mengatakan, kejuaran dilaksanakan dalam rangka menjaring atlet potensial di cabang menembak dan menghasilkan petembak handal di Kota Tomohon.

”Tomohon memiliki banyak atlet berbakat di cabang olahraga menembak ini. Nah, melalui kejuaraan yang dilaksanakan, kita akan melihat mana yang bisa direkrut dan bisa berprestasi  baik di tingkat daerah,  nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana AKP Slamet mengatakan, selain menjaring atlet, kejuaraan ini juga dilaksanakan agar para pemilik senjata tidak menyalahgunakan senjata mereka sekaligus melatih untuk disiplin dan taat aturan.

”Kejuaraan seperti inilah wadah untuk meminimalisasi pelanggaran kepemilikan senjata,” kata Slamet.

Persiapan sudah mulai dimatangkan panitia. Rabu (5/5/2-22) telah dilaksanakan rapat persiapan yang dilaksanakan di kediaman Ketua Perbakin Tomohon Keluarga Liow-Wenur di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan.

Sekretaris panitia Cavin Wondal ST mengungkapkan,  ada 3 jenis lomba dengan 4 kategori yakni 25 meter Benchrest Open Tournament, 10 meter Air Rifke Pump Hunting (lokal Tomohon) serta 10 meter Air Rifle Pump Hunting untuk pejabat TNI/Polri di Kota Tomohon serta 25 meter Benchrest Silhouette untuk Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) plus se-Kota Tomohon .

Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH mendukung penuh kejuaraan menembak yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara. Kejuaraan yang sama sudah dilaksanakan oleh Perbakin Kota Tomohon bersama Polres Tomohon di tahun 2021 lalu dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.