Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Desa Makalelon Kakas Salurkan BLT

696
×

Desa Makalelon Kakas Salurkan BLT

Sebarkan artikel ini
Hukum Tua Desa Makalelon Alex Londa menyerahkan BLT kepada salah satu penerima

KAKAS – Pemerintah Desa Makalelon, Kecamatan Kakas, Minahasa menyerahkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) tahap satu sampai tiga. Penyerahan ini untuk meringankan beban masyarakat di masa Pandemi COVID-19.

Menurut Hukum Tua Desa Makalelon, Alex Londah pihaknya sudah menganggarkan BLT satu tahun atau 12 kali penerimaan. Dan besaran yang diterima oleh masyarakat yang hak terima Rp300 ribu per bulan. Selain itu, warga Desa Makalelon yang berhak menerima sudah melalui seleksi musyawarah desa yang dihadiri oleh Tokmas, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, juga semua pihak yang berkompeten untuk menentukan siapa saja warga atau keluarga yang wajib menerima BLT.

“Juga untuk penambahan dan pengurangan warga penerima BLT sesuai hasil Musdes. Pemdes Makalelon setiap kali mengambil keputusan untuk masyarakat tetap harus melalui rembuk bersama dalam Musdes, sehingga dapat mengeluarkan keputusan yang tidak memihak,” jelas Londah.

Dilanjutkannya, untuk dana sisa yang ada di Makalelon akan digunakan untuk pembangunan fisik, demi menunjang perekonomian masyarakat juga menaikkan perekonomian dan kemajuan desa pada umumnya. Pasalnya, infrastruktur juga memiliki peran penting dalam menunjang ekonomi masyarakat. Selain itu, desa bisa dikatakan maju jika infrastruktur penunjang baik. Pemdes Makalelon juga tidak main main untuk penggunaan Dana Desa, karena jika ada kesalahan maka akan fatal akibatnya, dan bisa berakhir di jeruji besi. “Penggunaan Dandes setiap tahun selalu melalui Musdes yang menampung semua usulan dan menghasilkan usulan prioritas, sehingga penggunaannya selalu tepat sasaran,” pungkas Londah. (ric)