Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

PLN Peduli Bangun Bank Sampah di Kotamobagu

×

PLN Peduli Bangun Bank Sampah di Kotamobagu

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU – Sampah plastik sudah menjadi momok dalam pencemaran lingkungan di mana-mana. Hal ini pun sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah Spesifik. Ini pun yang mendasari PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UIW Suluttenggo) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu dalam fokus pemberian bantuan  TJSL bagi masyarakat.

PLN memberikan bantuan TJSL dalam bentuk pembangunan Bank Sampah bekerja sama dengan Komunitas Pecinta Lingkungan BMR Forum Hijau yang dihadiri langsung Muh. Naufal, Manajer Bagian Keuangan Dan Umum PLN UP3 Kotamobagu bersama jajaran dan Ketua Komunitas BMR Forum Hijau, Arman T. Sani. Pemberian bantuan dilakukan langsung di lokasi pembangunan Bank Sampah Pelita Hijau di  Kota Kotamobagu.

Naufal dalam sambutannya menyampaikan keberadaan bank sampah merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan lingkungan yang bersih dan sehat, terlebih untuk daerah yang ada di Bolaang Mongondow Raya.

“Bank sampah juga mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam pengelolaan limbah sampah, khususnya ketika manfaat ekonominya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Naufal.

Sementara Arman mengatakan diharapkan bank sampah ini bisa memberdayakan maskyarakat hingga menciptakan kemandirian ekonomi di Kota Kotamobagu, serta memberikan peluang kerja kepada generasi muda dan menciptakan lingkungan yang bersih.

“Kami sangat berterima kasih atas terealisasinya bantuan pembangunan Bank Sampah ini, mudah-mudahan bisa berguna bagi masyarakat Kota Kotamobagu,” kata Arman.

Naufal menambahkan PLN tentunya menyalurkan bantuan TJSL sesuai dengan prioritas dan kebutuhan yang ada. Berbagai informasi program TJSL yang telah disalurkan PLN dapat diakes langsung pada fitur PLN Mobile Magazine di aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(red)