Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bupati Limi Ajak Semua Stakeholder Sukseskan Pemilu

778
×

Bupati Limi Ajak Semua Stakeholder Sukseskan Pemilu

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengajak berbagai elemen pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dalam menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Hal ini dikatakan orang nomor satu di Bolmong saat pelaksanaan pembukaan tahapan Pemilu yang dilaksanakan serentak melalui rapat virtual se Indonesia. “Semua stakeholder harus berkolaborasi untuk menyukseskan Pemilu,” ujar saat menyampaikan sambutan di Kantor KPU, Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Selasa (14/6).

Menurut Limi, Indonesia telah melalui berbagai rintangan dalam berdemokrasi sehingga bisa seperti saat ini. Untuk itu, dalam pelaksanaan Pemilu saat ini diperlukan komitmen bersama untuk mengawal tahapan Pemilu. “Harus ada kerja sama semua pihak. Apalagi situasi Pemilu yang kita akan jalani bersama berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi Covid-19,” jelas Limi.

Ditambahkan Limi, langkah-langkah yang akan ditempu pemerintah maupun pihak terkait adalah giat melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat. “Tentunya jika masyarakat paham tentang pelaksanaan Pemilu, pastinya akan mengurangi gesekan ataupun kesalahpahaman,” tambahnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan KPU ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulhan Mangaberani, Komisioner Bawaslu, TNI/Polri dan pihak kejaksaan. Diakhir kegiatan, Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmuda berterima kasih karena dukungan eksekutif dan legislatif dalam pembukaan tahapan Pemilu. “Dukungan ini semakin memacu kami selaku penyelenggara untuk menyelenggarakan Pemilu dengan baik,” tutupnya. (jly)