Kunjungi Lapas Klas IIB Ulu Siau, Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto Apresiasi Kinerja Umboh Cs

Kakanwil Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto, nampak meninjau kondisi blok warga binaan di Lapas Klas IIB Ulu Siau.

SITARO — Kepala Kantor Wilayah Kementarian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara, Haris Sukamto, AKS, SH MH, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Ulu Siau, Selasa (14/6/2022).

Sebelum berkegiatan di Lapas Klas IIB Ulu Siau, orang nomor satu di jajaran Kemenkumham Sulut ini, menyelesaikan kunjungan kerjanya di Kepulauan Sangihe.

Menariknya, dalam kunjungan ke tanah Karangetang (Sebutan lain untuk Siau), Haris langsung meninjau kondisi Lapas hingga ke dalam blok tahanan.

Setelah itu, barulah dilakukan tatap muka dengan seluruh pegawai Lapas klas IIB Ulu Siau.

Dalam penyampaiannya, pria yang menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Sulut sejak 31 Maret 2022 ini, mengapresiasi kinerja Kalapas Stedy Umboh, bersama seluruh pegawai yang telah bekerja dengan baik.

“Sejak masuk di area Lapas, saya disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa. Lapas yang bersih, rapi, mulai dari halaman hingga ke dalam blok warga binaan,” kata eks Kakanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat ini.

Ia berharap hal itu bukan karena kedatangannya bersama rombongan.

“Pak Kalapas, tolong ini dipertahankan agar tahun depan Lapas Ulu Siau bisa mengikuti kontestasi untuk menuju WBK,” pintanya.

Foto bersama usai tatap muka dengan jajaran pegawai Lapas Ulu Siau.

Sementara itu, terkait kunjungan kerjanya ke Lapas Klas IIB Ulu Siau, pria kelahiran Tulungagung, Jawa Timur 56 tahun silam ini, mengatakan merupakan bagian dari rencana atau strategi kerja.

“Tentunya, saya harus turun dan melihat langsung, tim work saya yang berada di setiap satuan kerja (satker,red),” ujarnya.

Dengan demikian, sambung dia, bisa diketahui apa kendala yang bakal dihadapi oleh Tim Work, sehingga ketika mengambil keputusan lebih tepat sasaran.

“Alhamdullilah semua satker di wilayah darat sudah selesai dikunjungi, dan besok setelah selesai di Siau saya akan bertolak ke Tagulandang melalukan Kunker di Lapas Klas III Tagulandang,” kuncinya.

Turut mendampingi Kakanwil dalam kunjungan kerja ini, Kepala Divisi Pelayan Hukum dan HAM Sulut, Rudi Pakpahan, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Aswan Idrak, Kalapas Amurang Fentje Mamirahi, serta sejumlah pejabat dijajaran Kanwil Kemenkumham Sulut. (gus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.