Penjabat Bupati Bolmong Kembali Pantau Pelayanan di OPD

BOLMONG—Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM kembali memantau pelayanan sekaligus silaturahmi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Buktinya, Rabu (22/6) orang nomor satu di Bolmong ini turun langsung di beberapa OPD yang melaksanakan pelayanan dasar.

Berdasarkan pantauan, Limi yang juga adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut mengawali inspeksi di Rumah Sakit Daerah Datoe Binangkang dan dilanjutkan ke Dinas Kesehatan. Pada kedua instansi yang melaksanakan pelayanan dasar kesehatan masyarakat ini, Penjabat Bupati mengontrol langsung fasilitas dan tenaga medis. Menariknya, saat di rumah sakit, bupati sangat prihatin melihat fasilitas kesehatan yang rusak dan terbengkalai. Sehingga langsung menginstruksikan kepada pimpinan rumah sakit untuk memperbaiki dan mengusulkan penambahan dalam APBD. “Rumah sakit merupakan pelayanan dasar. Untuk itu, Pemkab akan memberikan skala prioritas,” ujar Limi.

Usai meninjau kedua instansi tersebut, Penjabat Bupati juga melanjutkan pemantauan di Dinas Pendidikan dan Bappeda. Saat berdialog dengan para pegawai, Penjabat Bupati mengajak kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdomisili di Kota Kotamobagu untuk pinda di Lolak. Menurut Bupati, Lolak sudah menjadi daerah industri dan jalur ekonomi. Jadi kata Limi, ada begitu banyak keuntungan bagi ASN untuk pindah di Lolak. “Disamping bekerja sebagai abdi negara, para pegawai juga bisa berusaha sampingan. Mari kita kembangkan Bolmong, salah satu upaya adalah tinggal di Lolak agar perputaran keuangan bisa lebih cepat,” ajak Limi.

Dalam kunjungan tersebut Bupati juga berinteraksi dengan para ASN, sembari memotivasi dan mempertanyakan kebutuhan-kebutuhan organisasi yang sudah mendesak. “ASN harus bekerja keras dalam melaksanakan tugas dan pengabdian,” tutup Limi. (jly)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.