Segera Terwujud, Bupati Limi Pimpin Rapat Koordinasi Teknis Kimong

BOLMONG—Kawasan Industri Mongondow (Kimong) di Kabupaten Bolmong segera terwujud. Kepastian ini, setelah dilaksanakannya rapat koordinasi teknis yang dipimpin langsung Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, Kamis (23/6) di kantor sekretariat daerah.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri pimpinan PT Kimong, Tenaga Ahli Prof Dr Charles Kapel DEA, Perangkat Kerja Pemprov Sulut, Kepala Kantor Pertanahan Bolmong, Asisten III Drs Ashari Sugeha, serta pimpinan perangkat kerja daerah di Pemkab Bolmong. Rapat yang dimulai sejak siang hingga sore hari tersebut dipaparkan secara teknis pengoperasian Kimong dalam waktu dekat ini. “Intinya Pemkab Bolmong akan bekerja keras untuk mewujudkan Kimong,” ujar Penjabat Bupati, usai rapat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengajak kepada masyarakat untuk ikut mengawal dan mendorong agar investasi ini berjalan dengan baik. “Kan pastinya investasi ini akan memberikan dampak positif untuk masyarakat,” terang Bupati.

Limi juga menambahkan untuk izin usaha sudah dirampungkan tinggal menunggu analisis dampak lingkungan. “Jika ini sudah selesai pastinya Kimong akan beroperasi. Saya juga sudah tidak sabar menunggu Kimong ini beroperasi,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Bappeda Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara DR Ir Rene Charles Kepel DEA, mengatakan untuk Kimong di Bolmong,  ada namanya penanaman modal dalam negeri (PMDN) dengan realisasi investasi sebesar Rp160 Miliar, sedangkan rencana investasinya sebesar Rp2 triliun. “Kedepan kita sudah optimis sebab ini sudah berjalan dua tahun ini, karena ada usaha dibidang pengolahan plastik dan lain-lain,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.