Stefa-Maurits Nilai Penunjukan Rori sebagai Jubir GMIM Sudah Tepat

Sarat Pengalaman dalam Pelayanan Gereja

Stefanus BAN Liow, Maurits Mantiri, GMIM
Ir Stefanus BAN Liow MAP dan Ir Maurits Mantiri MM

TOMOHON—Penunjukan Pnt Kombes Pol (Purn) Johny Rori sebagai Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM dinilai Ketua Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM 2014-2018 Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow MAP (SBANL) dan Ketua P/KB Sinode GMIM 2022-2027 Ir Maurits Mantiri MM sudah tepat.

Menurut Stefa—panggilan aktab SBANL, pelantikan Rori Senin (20/6/2022) tentunya sudah melalui kajian yang komprehensif. Dengan pengalaman pelayanan segudang di GMIM kata Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ini, menjadi jaminan.

‘’Segudang pengalaman di pelayanan dan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat di kepolisian tentunya tidak akan sulit bagi Pak Rori menjalankan tugas yang dipercayakan. Tentunya akan mudah berkomunikasi,’’ kata Stefa.

Rori yang pernah menjabat Kapolres Minahasa Selatan, sebelumnya menjadi perwira penghubung yang tentunya memiliki banyak tugas soal berkomunikasi yakni mengoordinasikan pihak-pihak yang berkompeten dalam berdirinya Polres Minahasa Selatan. Jabatan lainnya yang pernah disandang Rori adalah Kabid Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Polda Sulut 2013-2016.

Sementara tugas pelayanan di gereja, menjadi Penatua P/KB bertahun-tahun dan menjadi peserta sidang majelis sinode.

‘’Pak Rori terbilang cakap, mampu dan menguasai pergumulan gereja kita dan punya perbendaharaan dalam arti pengalaman dan menguasai materi,’’ lanjut Stefa yang mengaku mengenal Rori sejak periode pelayanan P/KB 2005 – 2010 yang saat itu diketuai Pnt Royke Oktavianus Roring di mana Rori menjabat salah satu wakil ketua.

Begitu juga setelah Stefa menjadi Ketua P/KB Sinode GMIM (2014-2018), Rori juga menjadi pimpinan bersama Ketua P/KB saat ini Pnt Ir Maurits Mantiri MM serta Dr Herwyn Malondayang saat ini menjadi Komisioner Bawaslu RI.

Sementara untuk komisi kerja multimedia, Stefa menjamin di bawah komando Pnt marlon Sumarauw, Pnt Aswin Lumintang dan Pnt Jemmy Saroinsong Stefa menilai apa yang dilakukan Sinode GMIM sudah tepat.

‘’Kendati mereka berlatar belakang media berbeda namun tetap satu profesi. Kinerja mereka sudah teruji saat bersama-sama dengan kami di Pokja Infokom bersama Friko Poli dan teman lainnya,’’ katanya.

Sementara Pnt Ir Maurits Mantiri MM, Ketua P/KB Sinode GMIM mengatakan, Rori adalah figur yang paripurna. Selain lama dalam pelayanan gereja, juga sebagai pensiunan perwira polisi.

‘’Layak ditunjuk sebagai Jubir GMIM karena memiliki wawasan luas. Dikenal sangat tegas dalam berucap. Tapi bertindak, sangat halus,’’ kata Mantiri yang juga Wali Kota Bitung. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.