Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bupati Limi Pimpin Pemkab Bolmong Bersihkan Lolak

×

Bupati Limi Pimpin Pemkab Bolmong Bersihkan Lolak

Sebarkan artikel ini

BOLMONG–Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM kembali membuat gebrakan baru. Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, Penjabat Bupati didampingi Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP MM bersama rombongan Pemkab Bolmong melaksanakan aksi sosial Jumat bersih.
Tak tanggung-tanggung orang nomor satu di Bolmong, melakukan aksi bersih-bersih disepanjang jalan dari Pasar Lolak hingga kantor sekretariat. Selain itu, dalam kegiatan yang dilaksanakan Jumat (24/6), pemerintah juga selalu mensosialisasikan kepada masyarakat melalui jajaran Pemkab Bolmong mulai dari ASN lingkup Pemkab Bolmong, Camat sampai ke Kepala desa agar terus meningkatkan kesadaran terkait pentingnya menjaga lingkungan. “Aksi ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat soal pentingnya kebersihan,” ujar Limi.

Pj Bupati Bolmong saat berdialog dengan pedagang pasar Lolak.

Berdasarkan pantauan, kegiatan ini diawali apel pagi yang dimulai pukul 07.30 Wita di Lapangan Daagon Lolak, Kecamatan Lolak. Usai apel pagi, Pj Bupati memimpin seluruh jajaran Pemkab Bolmong melakukan kerja bakti bersih-bersih. Mulai dari Lapangan Daagon Lolak, kompleks pasar Lolak. Tak berhenti disitu, aktifitas bersih-bersih dilanjutkan di sepanjang jalan Lapangan Daagon sampai di depan Kantor Bupati Bolmong.

Pj Bupati Bolmonh saat mempersiapkan pasukan yang terdiri dari para ASN untuk melakukan pembersihan Lolak.

Tujuannya, melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sambil jalan sehat. Dalam perjalanan menuju Pemkab Bolmong, Pj Bupati Ir Limi Mokodompit MM menyempatkan diri untuk menyapa warga, berjabat tangan hingga diskusi. Bahkan warga mempergunakan momen tersebut untuk foto-foto bersama Pj Bupati “Secara perlahan, masyarakat pasti akan mengikutinya. Paling tidak, akan menjadi pembicaraan mereka bahwa pegawai kita di lingkup Pemkab Bolmong, punya kepedulian terhadap kebersihan dan lingkungan. Karena kita sesungguhnya adalah pelayan,” kata Limi.
Tetapi esensinya kata Limi, kegiatan seperti ini adalah ada unsur hiburan juga. “Makanya saya sampaikan ke Sekda, sesekali kita adakan olahraga poco-poco di lapangan seperti ini. Bisa juga dipusat pemerintahan, jadi suasana ini harus dinamis dan harus ada hiburan juga,” jelas Limi.

Sekkab Bolmong saat melakukan pembersihan di Pasar Lolak.

Ia mencontohkan, di Provinsi itu, Jumat seperti ini fokus ke olah raga. Ada yang senang nyanyi, mereka menyanyi, ada yang jalan sehat. “Agar supaya suasana hati kita senang, riang, gembira, sehingga Senin kita kerja semangat lagi,” tutupnya. (adv)