Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Komitmen OD-SK, BPSDMD Sulut Raih Akreditasi LAN dan Bisa Laksanakan Diklat PIM 2

×

Komitmen OD-SK, BPSDMD Sulut Raih Akreditasi LAN dan Bisa Laksanakan Diklat PIM 2

Sebarkan artikel ini
Penerimaan sertifikat akreditasi LAN RI oleh Kepala BPSDM Sulut Roy Tumiwa didampingi Plh Sekretaris BPSDMD Olivia Lomban

JAKARTA – Komitmen Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) dalam membangun human capital ASN Pemprov Sulut berbuah manis. Tim Akreditasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI menyematkan dua akreditasi terbaik untuk Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Sulut.

“Hasil yang menggembirakan ini buah dari komitmen Pak Gubernur dan Pak Wagub untuk menjadikan SDM birokrasi Sulut yang hebat dan unggul. Keduanya selalu memberi dorongan agar BPSDMD centre of excellent dan laboratorium kompetensi birokrat Sulut,” ujar Kepala BPSDMD Sulut, Marhaen Royke Tumiwa.

Dua kategori Akreditasi yang diterima BPSDMD Sulut itu Lembaga Pelatihan BPSDM   Sulut meraih Akreditasi  BINTANG I dan Program  Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA/PIM 3) meraih Akreditasi A. Penyerahan Surat Keputusan Akreditasi Lembaga dan Program oleh Kepala Pusat Akreditasi LAN RI Dr. Erna di LAN RI, Jumat (24/062022).

Kabar yang menggembirakan juga adalah bahwa BPSDM Sulut sudah dapat melaksanakan  Pelatihan Kepemimpinan Nasional II (PKan ll) sama seperti daerah lain, seperti Makassar dan Bali, yang selama ini jadi lokasi PKan II atau PIM 2 pejabat di Sulut, karena lembaga telah terakreditasi.

“Setelah belasan tahun lalu, akhirnya Sulut sudah bisa melaksanakan Diklat PIM 2,” ujar Tumiwa.(red)