Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

BLT Tahap 1 Hingga 3 Desa Pahaleten Rampung, Rempas Harapkan Bisa Membantu

×

BLT Tahap 1 Hingga 3 Desa Pahaleten Rampung, Rempas Harapkan Bisa Membantu

Sebarkan artikel ini

KAKAS—Bantuan Tunai Langsung (BLT) tahap satu sampai tiga Desa Pahaleten Kecamatan Kakas diserahkan langsung oleh Hukumtua Kelly Rempas, akhir pekan lalu.

Dalam penyaluran tersebut, Rempas mengharapkan bantuan pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini. Lebih lanjut, Ia mengatakan pihaknya sudah menganggarkan BLT satu tahun atau 12 kali penerimaan. Dan besaran yang diterima oleh masyarakat yang hak terima 300 ribu per bulan. Selain itu, warga Desa Pahalaten yang berhak menerima sudah melalui seleksi musyawarah desa yang dihadiri oleh Tokmas, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, juga semua pihak yang berkompeten untuk menentukan siapa saja warga atau keluarga yang wajib menerima BLT, ada 76 KK yang berhak menerima. “Juga untuk penambahan dan pengurangan warga penerima BLT, sesuai hasil Musdes. Lantaran, Pemdes Pahaleten setiap kali mengambil keputusan untuk masyarakat tetap harus melalui rembuk bersama dalam Musdes, sehingga dapat mengeluarkan keputusan yang tidak memihak,” jelas Rempas.

Dilanjutkannya, untuk dana sisa yang ada di Desa Pahaleten akan digunakan untuk pembangunan fisik, demi menunjang perekonomian masyarakat juga menaikkan perekonomian dan kemajuan desa pada umumnya. Pasalnya, infrastruktur juga memiliki peran penting dalam menunjang ekonomi masyarakat. Selain itu, Desa bisa dikatakan maju jika infrastruktur penunjang baik. Pemdes Pahaleten juga tidak main-main untuk penggunaan Dana Desa, karena jika ada kesalahan maka akan fatal akibatnya, dan bisa berakhir di jeruji besi. “Penggunaan DD, setiap tahun selalu melalui Musdes yang menampung akan semua usulan dan menghasilkan usulan prioritas, sehingga penggunaan DD selalu tepat sasaran,” pungkas Rempas. (ric)