Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Praseno Wakili Gubernur Lepas 323 JCH Sulut

×

Praseno Wakili Gubernur Lepas 323 JCH Sulut

Sebarkan artikel ini

MANADO – Pj Sekdaprov Praseno Hadi mewakili Gubernur Olly Dondokambey melepas 323 Jamaah Calon Haji (CJH) Sulut, di Asrama Haji Tuminting Manado, Senin (27/06/2022) malam.

Pemprov Sulut pun memberikan sedikit bekal sebesar Rp 2.500.000 bagi setiap JCH.

“Semoga bantuan uang saku ini bisa meringankan beban bapak/ibu sekalian selama menjalankan ibadah haji,” ujar Praseno.

Praseno Hadi pun menyampaikan pesan Gubernur Olly agar para jemaah menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci, Arab Saudi.

“Saat ini suhu di sana sangat tinggi, 45 derajat celcius. Bahkan diperkirakan saat berada di padang Arafah, tadi pak Kakanwil berbisik bisa mencapai 50 derajat celcius. Jadi mesti banyak minum dan beristirahat,” pintanya.

Selanjutnya para jamaah akan berangkat dari Bandara Sam Ratulangi menuju ke Embarkasi Balikpapan sebelum bertolak ke Tanah Suci.

Kakanwil Kemenag Sulut Anwar Abu Bakar dalam sambutannya mengatakan, suasana kebatinan seluruh calon jamaah luar biasa, karena selama 2 tahun terakhir semua menunggu momen penting ini.

Tak hanya itu, jamaah yang sejak pagi menunggu laporan hasil test PCR akhirnya disampaikan Kakanwil Anwar Abu Bakar.

“Alhamdulilah, seluruhnya dinyatakan negatif,” ujarnya.

Anwar pun menerangkan bahwa semua jamaah telah mendapatkan bimbingan manasik haji, baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan.

“Bahkan sejak mereka masuk ke Asrama Haji Manado ini, juga telah didampingi oleh seluruh petugas yang akan menyertai jamaah Sulut. Semoga bisa kembali menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Turut hadir dalam pelepasan JCH ini pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulut, Ketua PHBI Sulut Hilman Idrus, dan sejumlah tokoh Muslim Sulut.(red)