Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gerak Cepat PLN,Atasi Gangguan Sistem SulutGo

×

Gerak Cepat PLN,Atasi Gangguan Sistem SulutGo

Sebarkan artikel ini
Pemantauan kondisi listrik di ruang kontrol penyaluran daya listrik di kantor UP2D Suluttenggo

MANADO – Berkat kerja keras petugas di lapangan, dalam waktu cepat PLN berhasil memulihkan 100 persen sistem Sulutgo pasca terhentinya pasokan listrik di sebagian Wilayah Kotamobagu dan Gorontalo dikarenakan gangguan PLTU Sulut 3 dan PLTG Maleo.

Perbaikan gangguan yang terjadi pada sistem Sulutgo telah berhasil dituntaskan oleh PLN pada Selasa, 5 Juli 2022 pukul 18.47 WITA setelah sebelumnya mengalami gangguan pada pukul 18.10 WITA.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pelanggan yang terdampak gangguan, khususnya masyarakat sekitar Kotamobagu dan Gorontalo serta beberapa wilayah Sulawesi Utara.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan. Seluruh proses perbaikan kini berjalan aman dan lancar. Pasokan listrik telah kembali normal. Kendala pasti ada, namun semua bisa teratasi. Terima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan,” ungkap Basuki.

Petugas gerak cepat menelusuri serta memperbaiki gangguan yang terjadi dan telah mengupayakan penormalan kembali pasokan listrik yang sempat terhenti ke sebagian pelanggan yang terdampak.

“Hingga pukul 18.38 WITA penyulang Kotamobagu berhasil normal kembali menyusul penyulang Gorontalo yang normal pada pukul 18.47 WITA,” lanjut Basuki.

Leo Basuki juga menambahkan bahwa pihaknya selalu siaga dalam menanggulangi setiap gangguan  dengan melakukan koordinasi bersama semua pihak yang terkait.(red)