Pemprov Sulut Salurkan 121 Sapi Kurban ke 100 Masjid

Penyerahan hewan kurban kepada dr. Abeng Elong mewakili pengurus BTM Masjid Ahmad Yani Manado

MANADO – Hari raya kurban atau Idul Adha 1443 H, tahun 2022 M, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan 121 sapi kurban. Sapi-sapi kurban ini disebar ke 100 masjid di Sulut. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Olly Dondokambey kepada BTM (Badan Takmirul Masjid) Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Sabtu (09/07/2022) pagi.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah khususnya umat Muslim yang merayakan Idul Adha. Di tengah kondisi pandemi Covid-19, pemerintah hadir lewat bantuan hewan kurban. Atas nama pemerintah provinsi, saya ucapkan selamat merayakan hari raya kurban Idul Adha 2022 bagi umat Muslim di Provinsi Sulawesi Utara,”ujar Gubernur Olly.

Hadir mendampingi Gubernur dalam penyerahan secara simbolis ini antara lain Penjabat Sekdaprov Praseno Hadi, Kaban BKD Clay Dondokambey, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Setdaprov Sulut Fereydi Kaligis, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Abdullah Mokoginta.

Karo Kesra Fereydi Kaligis menjelaskan 121 sapi kurban yang diserahkan ke 100 masjid di Sulut itu berasal dari Presiden Joko Widodo, Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Drs Steven O.E Kandouw, APBD Pemprov Sulut, dan ASN muslim di Pemprov Sulut.

“Satu ekor sapi dari bapak Presiden Joko Widodo diserahkan ke Masjid di Kampung Tidore di Kabupaten Sangihe. Dari bapak Gubernur Olly Dondokambey dan bapak Wagub Steven Kandouw ada 81 ekor sapi. 30 ekor sapi lainnya dari APBD, dan 9 ekor sapi itu dari ASN Pemprov Sulut,” ungkapnya menjelaskan.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.