Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Wagub Sulut: Mari Menjadi Lansia Sehat, Kuat, dan Diberkati

×

Wagub Sulut: Mari Menjadi Lansia Sehat, Kuat, dan Diberkati

Sebarkan artikel ini

TONDANO – Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw menghadiri Hari Persatuan Lanjut Usia Sinode GMIM Tahun 2022 di Wale Ne Tou, Tondano Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (09/07/2022). Kegiatan dihadiri ratusan Lansia itu diawali dengan ibadah bersama dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina STh. 

Dalam sambutannya Wagub mengatakan, meski kegiatan dibatasi kehadiran namun ia mengaku kagum dan memberi apresiasi atas semangat Lansia Sinode GMIM yang memadati lokasi kegiatan. Untuk itu, Wagub berharap tahun depan kegiatan serupa akan diundang dan dibuat tanpa batas. Pada kesempatan itu juga, Wagub Kandouw memberi semangat dan tantangan kepada Lansia Sinode GMIM.

“Sekarang tahun 2022. Tahun 2045 nanti, Indonesia genap 100 tahun. Berarti masih ada 23 tahun lagi. Tantangan dari saya, kita yang hadir di sini harus tatap Indonesia 100 tahun. Saya ingin sampaikan, dari semua rahasia lanjut usia yang saya tanya, kuncinya bersyukur dan memuliakan Tuhan. Itu yang utama. Istirahat yang cukup, makan makanan yang sehat, harus banyak berinteraksi, karena ini penting. Harus banyak bertemu seperti ini,” kata Wagub memberi semangat.

Wagub juga meminta kepada Lansia, meski heard immunity di Sulut sudah mencapai 98,7 persen, tetapi harus tetap menjaga pola hidup sehat dengan melaksanakan protokol kesehatan dan vaksinasi pencegahan Covid-19. Kedepan, ia berharap pertemuan seperti ini terus dilakukan sebagai sarana berinteraksi dibanding harus berada di Panti Werda. 

“Kalau boleh seperti di Taman Eden. Nanti saya akan sampaikan kepada Pak Gubernur untuk bisa menjadi program seperti ini ke depan. Untuk itu, saya mengajak kita untuk bersyukur, memuji dan memuliakan nama Tuhan. Menjadi Lansia yang sehat, kuat dan diberkati. Mari kita beriktiar, bersemangat supaya HUT RI ke 100 tahun, kita semua masih bisa berkumpul lagi,” tukasnya.

Turut hadir dalam agenda ini Ketua Lansia Sinode GMIM, Adriana Dondokambey dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.(red)