Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bahas DAK dan BOS, Bupati Minahasa Kunjungi Kemendikbud Ristek

3216
×

Bahas DAK dan BOS, Bupati Minahasa Kunjungi Kemendikbud Ristek

Sebarkan artikel ini

MINAHASA—Bupati Ir Dr Royke Octavianus Roring MSi (ROR), mengunjungi Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kunjungan kerja ini guna membahas tentang peningkatan Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Sekolah Penggerak dan Assessment Nasional, yang menjadi perhatian pemerintah pusat dalam penyediaan sarana pendidikan khususnya di Kabupaten Minahasa.

Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs Tommy Wuwungan MPd, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Teddy Lumintang ST , Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Drs Jhonny Tendean MAP, diterima oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Paud, Dikdasmen, DR. Sutanto, SH. “Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cendramata dari Pemerintah Kabupaten Minahasa disertai ucapan terima kasih oleh Bupati ROR kepada Ditjen Paud dan Dikdasmen Kemendikbudristek, ” ujar Bupati, Senin (11/07) lalu.

Selain itu, Bupati bersama rombongan mengunjungi Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang diterima langsung oleh Dirjen P2P Kemenkes RI Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS. Dalam kesempatan itu, Bupati ROR berdiskusi terkait penanganan kesehatan yang ada di kabupaten Minahasa. “Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas antar pemerintah pusat dengan pemerintah daerah serta mewujudkan kesehatan yang lebih baik,” terang Bupati. (ric)