Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkab Bolmong Gelar Upacara Hari Anak dan Koperasi, Dirangkaikan Penyaluran Hibah di Tempat Ibadah

×

Pemkab Bolmong Gelar Upacara Hari Anak dan Koperasi, Dirangkaikan Penyaluran Hibah di Tempat Ibadah

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menjadi inspektur upacara pada peringatan hari Korpri, Senin (25/7) kemarin. Upacara yang dipusatkan di halaman kantor sekretariat daerah, dirangkaikan dengan peringatan hari anak nasional 23 Juli 2022 dan hari Koperasi 12 Juli 2022.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan, Dandim 1303 Bolmong Letkol Topan Angker SSos, Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP MM, perwakilan pengadilan negeri, kejaksaan negeri, dan kementerian agama. Selain itu, kegiatan ini dihadiri para Asisten, pimpinan perangkat kerja daerah, para camat, sangadi dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam upacara ini dirangkaikan dengan pemberian dana hibah ke tempat ibadah, pondok pesantren, GP Ansor dam LPTQ. Juga diberikan penghargaan kepada pemerhati anak dan para camat serta pelantikan forum anak. Selain itu, diberikan bantuan Koperasi UKM kepada para pelaku usaha.

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati mengatakan hari akan nasional dimaknai sebagai kepedulian seluru warga dalam melindungi anak agar tumbuh dan berkembang secara optimal. “Kita berharap anak di Indonesia khususnya di Bolmong menghasilkan generasi cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air,” jelas Bupati.

Bupati juga mengatakan melalui peringatan ini pemerintah dan lapisan masyarakat dalam bersama-sama berpartisipasi aktif untuk meningkatkan kepedulian menghormati, menghargai dan menjamin hak tanpa diskriminasi. “Kita pastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya,” harap Limi.

Dalam peringatan hari Koperasi ke-75 Bupati menjabarkan tantangan koperasi di era ini. Menurut Limi, tantangan baru yang dihadapi dunia koperasi tidak hanya mengubah cara bisnis dengan memanfaatkan teknologi semata namun pola pikir dan perubahan sistem tata kelola. “Kita berharap agar gerakan koperasi di Indonesia, khususnua Bolmong mampu menjawab tantangan jaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya. Mari kita kobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan pemerataan kesejahteraan masyarakat,” tutup Limi. (adv)