Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Tingkatkan Produktivitas Penyandang Difabel, PLN Beri Bantuan Motor Roda Tiga

×

Tingkatkan Produktivitas Penyandang Difabel, PLN Beri Bantuan Motor Roda Tiga

Sebarkan artikel ini

PT PLN (Persero) memberikan dukungan motor roda tiga kepada komunitas Sahabat Difabel (Sadifa) Jepara. Dukungan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan diharapkan dapat mendorong produktivitas para penyandang disabilitas.

PLNPenyerahan sepeda motor roda tiga dilakukan langsung oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Induk Pembangkitan Tanjung Jati B Apri Hartono Basuki kepada Ketua Sadifa Jepara Adib Budiyono. Serah terima bertempat di basecamp Sadifa di Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.

Apri menjelaskan, penyerahan sepeda motor roda tiga ini dimaksudkan untuk memajukan komunitas Sadifa. Motor roda tiga ini bisa digunakan untuk peningkatan produktivitas dan untuk mobilisasi penjualan produk.

“Besar harapan kami kendaraan ini tidak hanya digunakan untuk penjualan produk dari Sadifa namun juga digunakan untuk peningkatan produktivitas. Apa yang kita berikan ini sebenarnya untuk memacu rekan-rekan Sadifa untuk bisa kreatif, mandiri dan lebih maju lagi. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat digunakan sebaik mungkin,” jelasnya.

Sebelumnya PLN telah memberikan dukungan melalui “Rumah Olahan Sadifa” sebagai wadah berkumpul, berkarya serta berbagi ilmu dan motivasi bagi para anggota komunitas. Berbagai produk telah berhasil diproduksi dan dijual antara lain produk minuman seperti sirup jahe, sirup herbal, hingga sabun, deterjen, hand sanitizer, masker ramah disabilitas, dan semir ban.

Komunitas ini juga memiliki kegiatan sosial dengan berbagi sembako dan obat-obatan bagi masyarakat sekitar. Dengan bantuan motor roda tiga yang telah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan difabel ini, sangat membantu mobilitas serta pemasaran produk mereka sehingga akan meningkatkan kesejahteraan kelompok Sadifa Jepara.

Ketua Sadifa Jepara Adib Budiyono yang mewakili seluruh anggota mengucapkan terima kasih kepada PLN yang selalu hadir mendukung fasilitas serta membimbing peningkatan kualitas SDM.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN UIK Tanjung Jati B. Di mana sebelumnya kami telah diberikan bantuan rumah olahan dan sekarang bantuan motor roda tiga. Rencananya, nanti akan kami gunakan untuk memasarkan produk-produk kreatif hasil dari Sadifa. Nanti kami akan keliling di sekitaran Jepara, dan setiap sore hari di bundaran Ngabul,” kata Adib. (red)