Rangkaian Seleksi Terbuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Dimulai

MANADO – Rangkaian seleksi Sekretaris Daerah Provinsi Sulut dimulai Selasa (10/08/2022) hari ini. Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw membuka rapat perdana Seleksi Terbuka JPT Madya Sekretaris Daerah, di Ruang Rapat Gubernur. Rapat turut dihadiri secara virtual oleh Komisioner KASN Bidang Pengawasan Pengisian JPT Wilayah I Dr. Rudiarto Sumarwono, MM, panitia seleksi terbuka yang terdiri dari unsur birokrat Eselon I/a, dan akademisi. Gubernur Olly Dondokambey juga memantau langsung secara virtual rapat perdana ini.

Menurut Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey, Panitia Seleksi diketuai oleh Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kemendagri RI Dr Agus Fatoni, M.Si, dan Inspektur Jenderal Kementan RI Dr. Jan Maringka, SH, MH, selaku Sekretaris Panitia Seleksi. Ditambah 3 orang anggota masing – masing Rektor Unsrat Prof Dr. Ellen J Kumaat, M.Sc, DEA; Rektor Unima Prof. Dr Deitje Katuuk, M.Pd; dan Rektor Universitas De La Salle Prof Dr Johanis Ohoitimur. Hadir juga Penjabat Sekprov Sulut Dr Praseno Hadi MM, Ak dan Assisten Administrasi Umum Asiano Gammy Kawatu, SE, M.Si

“Pelaksanaan Seleksi Terbuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulut merupakan salah satu agenda prioritas pemerintahan yang harus segera ditindaklanjuti,” ujar Wagub Kandouw.

Oleh sebab itu, sambungnya, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya diberikan kepada panitia seleksi yang telah bersedia memberi diri dalam rangkaian proses ini. “Panitia seleksi diyakini  mampu bekerja dengan sebaik-sebaiknya sebagai rekan kerja pemerintah, sebagai penuntun di depan dan sebagai pengawas di belakang. Mari kita dudukkan proses ini dalam koridor yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada,” katanya.

Adapun agenda rapat ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati beberapa poin penting antara lain teknis pelaksanaan seleksi terbuka yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk Pedoman Pelaksaan Seleksi Terbuka dan time line pelaksanaan seleksi terbuka, yang dimulai dari pengumuman.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.