Unsur Forkopimda Sitaro Gelar Rapat Membahas Antisipasi Terhadap Cuaca Buruk

SITARO — Bupati Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen, bersama unsur Forkopimda menggelar rapat membahas antisipasi cuaca buruk akibat hujan beberapa hari terakhir.

Rapat digelar di Media Centre Aula Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, Selasa (9/8/2022).

“Dalam hal ini kita ambil langkah antisipasi dampak bencana mengingat daerah kita ini rentan dengan bencana alam seperti tanah longsor dan banjir,” kata Sasingen.

Ia menambahkan, lewat langkah antisipasi ini, dampak bencana bisa diminimalisir sehingga tidak menimbulkan banyak kerugian.

“Karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” timpalnya.

Selain cuaca buruk yang berdampak terjadinya bencana, kata Sasingen lagi, antisipasi terhadap kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), juga harus kita lakukan.

“Dan tentunya yang paling utama yang harus kita lakukan adalah pengamanan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi 17 Agustus 2022 di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro,” kuncinya.

Hadir pada rapat tersebut yaitu, Ketua DPRD Sitaro, Djon Ponto Janis, SH, Kapolres Sitaro, Ketua Pengadilan Negeri Tahuna, Perwira Penghubung Kodim, Pj Danpos AL Siau, perwakilan Kejari Sitaro, Kaban Kesbangpol. (gus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.