Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Dilepas Bupati Limi, Ribuan Anak TK dan PAUD Ikuti Karnaval

×

Dilepas Bupati Limi, Ribuan Anak TK dan PAUD Ikuti Karnaval

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM melepas pawai karnaval gebyar PAUD, di kantor sekretariat daerah, Senin (15/8) hari ini. Kegiatan yang bertajuk, ‘Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, dengan gebyar PAUD kita tingkatkan PAUD cerdas, PAUD sehat terlindungi menuju Bolmong maju’ itu, digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI.

Karnaval ini diikuti sebanyak 253 lembaga mulai dari TK, KB dan SPS jadi peserta pada karnaval gebyar PAUD. Menariknya, Bupati Limi dan Ketua TP-PKK Iryanti Suleha Uswanas Mokodompit yang juga selaku Bunda PAUD Bolmong, serta para Kepala OPD. Usai melakukan pawai Karnaval PAUD ini pun, seluruh peserta langsung beranjak ke lapangan Daagon, Desa Lolak untuk mengikuti lomba menggambar dan mewarnai.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Limi mengapresiasi Dinas Pendidikan Bolmong atas pelaksanaan kegiatan sebagai wahana bermain, belajar dan berkreasi bagi anak usia dini di Kabupaten Bolmong. “Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepsek, pengajar dan guru pendamping karena telah turut mengikutsertakan anak didiknya pada Karnaval Gebyar PAUD tahun ini,” kata Limi.

Dirinya berharap dengan melalui kegiatan tersebut bisa meningkatkan karakter anak sebagai penerus bangsa. “Semoga melalui kegiatan seperti ini bisa mencerdaskan dan membentuk karakter anak serta dapat memajukan daerah dan bangsa ini kedepannya,” terang Limi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta, mengapresiasi semangat dari pengelola PAUD, dan orang tua yang sangat antusias mengikutsertakan anak-anaknya dalam lomba tersebut. “Saya berharap, tahun depan juga akan meriah sama seperti saat ini. Dan bagi pengelola PAUD dan tutor agar mendidik anak-anak dengan baik,” tutupnya (syl)