Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Festival Pengawasan Inspektorat Bolmong Meriah

×

Festival Pengawasan Inspektorat Bolmong Meriah

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Festival pengawasan di Inspektorat Kabupaten Bolmong meriah. Kegiatan yang dibuka Senin (15/8) hari ini, di kantor Inspektorat dengan tema Bolmong harus merdeka dari fraud menambah semarak menjelang HUT ke-77 RI.

Setelah dibukanya festival dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti bincang santai tentang pengawasan dan donor darah. Ada juga games seperti panjat pinang dan pukul TGR. “Kegiatan ini sangat meriah. Baru kali ini ada festival di Inspektorat,” kata Lian ASN Bolmong yang mengikuti kegiatan di Inspektorat.

Kepala Inspektorat Bolmong Rio A Lombone SSTP MH CGCAE QGIA CRMO CRGP  mengatakan, dalam festival ini bertujuan untuk mengampanyekan budaya anti fraud kepada seluru ASN Bolmong maupun pihak pengelola dana desa. Selain itu, kata Rio, biasanya sosialisasi dari auditor dilaksanakan di ruangan tertutup dengan nuansa yang tegang namun kali ini dikemas secara santai dan dipamerkan di stand. “Di stand tersebut terdapat inovasi tiap Irban (Inspektur pembantu). Kita berharap dalam momentum hari proklamasi ini, Pemkab Bolmong juga bisa merdeka dari fraud,” harap Rio.

Kedepannya, setelah kegiatan ini diharapkan para pegawai di perangkat kerja daerah dapat menyelenggarakan program dan kegiatan dengan baik. “Semoga laporan kegiatan dan keuangan dari perangkat kerja daerah tidak ada temuan yang dapat merugikan keuangan daerah baik disengaja maupun tidak. Sehingga tidak ada lagi ASN di Bolmong yang bolak-balik berurusan dengan aparat penegak hukum,” tutup. (syl)