Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gubernur Olly Terima Penghargaan P3 Keuda

3238
×

Gubernur Olly Terima Penghargaan P3 Keuda

Sebarkan artikel ini

MANADO – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menerima penghargaan dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Ratih Hapsari Kusumawardani. Menurut Ratih Hapsari, penghargaan diberikan kepada Gubernur Olly sebagai Pembina dan Pengawas Pengelola Keuangan Daerah.

Penghargaan diserahkan pada acara Penguatan Kerjasama dan Penghargaan DAK Fisik-Dana Desa Sulut Semester I 2022, yang dilaksanakan di Aula Lt. 6 Gedung Keuangan Negara (GKN), JI. Bethesda, Manado, Senin (15/08/2022). Selain Gubernur Olly, penghargaan diberikan kepada Bupati/Walikota penyalur DAK Fisik dan Dana Desa Terbaik di Sulut.

Gubernur Olly dalam sambutannya mengatakan, perlahan namun pasti dalam upaya kerja keras kita bersama-sama, Provinsi Sulut sudah membuktikan bahwa, karena kerja cepat bersama, sehingga kita bisa menunjukkan hasil yang signifikan yaitu pertumbuhan ekonomi triwulan II 2022 berada pada 5,93%, di atas rata-rata nasional.

“Kami harapkan tentunya penyerapan anggaran di triwulan III nanti lebih dipercepat sehingga pertumbuhan ekonomi kita bisa lebih cepat naik dalam rangka meningkatkan perputaran ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara,” katanya.

Harapan Gubernur Olly ini selaras dengan data BPS Sulut dan hasil analisa Perwakilan BI Sulut bahwa faktor utama yang masih menjadi penahan laju pertumbuhan ekonomi Sulut sepanjang semester 1 2022 adalah belanja pemerintah (government expenditure).
Tampak hadir juga Pj Sekprov Sulut Praseno Hadi, sejumlah kepala daerah, dan pejabat teras Pemprov Sulut dan kabupaten/kota.(ADV/DKIPS)