Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemprov Sulut Genjot Infrastruktur KEK untuk Optimalisasi Investasi

×

Pemprov Sulut Genjot Infrastruktur KEK untuk Optimalisasi Investasi

Sebarkan artikel ini

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan bahwa dalam upaya percepatan dan perluasan kesejahteraan rakyat, pemerintah provinsi telah berupaya mempercepat pembangunan infrastruktur dasar pengembangan KEK, baik KEK Bitung maupun KEK Pariwisata Likupang. Dua potensi investasi ini pun yang ditawarkan Pemprov Sulut kepada investor.

“Termasuk di dalamnya ketersediaan energi listrik, air bersih dan sanitasi, baik di Bitung, Likupang maupun Kawasan Industri Mongondow (Kimong),” kata Olly saat membuka North Sulawesi Investment Forum (NSIF) atau Investor Forum Sulut 2022, di Grand Kawanua Ballroom Novotel Manado, Senin (15/8/2022).

Kegiatan yang digelar Pemprov Sulut berkolaborasi dengan Bank Indonesia ini bertujuan mengoptimalkan investasi dalam rangka menggenjot perekonomian daerah dengan menggandeng dan memperoleh dukungan dari investor-investor untuk berinvestasi terutama di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di Bumi Nyiur Melambai.

Khusus untuk ketersediaan energi listrik, Gubernur mengungkapkan bahwa dirinya kerap ditanyakan oleh para investor terkait ketersediaan energi listrik

“Sambungan listrik kita di Sulut nyambung dengan Gorontalo, karena itu investasi kita berdampak juga dengan ketersediaan jaringan di Gorontalo,” ungkapnya.

Gubernur Olly mengajak seluruh pihak mulai dari pelaku usaha, stakeholder pembangunan, serta para investor untuk kedepannya dapat terus bersinergi, bahu membahu, serta melangkah bersama mencapai tujuan dalam meningkatkan investasi di Sulut.

“Termasuk Kadin, Apindo, Akademisi, dan LSM. Harapan kami dapat bekerjasama dengan Pemprov Sulut dalam rangka meningkatkan investasi di Sulut,” kuncinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi / BKPM RI Nurul Ichwan bersama jajaran, Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Pj Sekdaprov Sulut Praseno Hadi, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulut Arbonas Hutabarat; para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Sulut, serta para pelaku usaha dan stakeholder terkait.(red/dkips)