Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Wagub Kukuhkan Paskibraka Sulut 2022

1891
×

Wagub Kukuhkan Paskibraka Sulut 2022

Sebarkan artikel ini

MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sulut Tahun 2022 di halaman Kantor Gubernur Sulut, Senin (15/8/2022) siang. Paskibraka ini akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT ke-77 RI tingkat provinsi yang akan digelar di lokasi yang sama pada 17 Agustus 2022 nanti.

Wagub Sulut yang jadi pembina upacara membaca pernyataan pengukuhan di hadapan 30 Paskibraka yang merupakan utusan dari 15 Kabupaten dan Kota se-Sulut.

Kegiatan pengukuhan yang berlangsung khidmat ini bermakna bahwa paskibraka berjiwa ksatria: satu perkataan dan perbuatan bertanggung jawab, rela berkorban untuk Indonesia.

“Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa. Pada hari ini Saya mengukuhkan Saudara-Saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ucap Kandouw.

Setelah itu Wagub menyalami seluruh anggota Paskibraka sekaligus memotivasi Paskibraka agar semangat menjalankan tugasnya sehingga pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI berjalan lancar.

Sebelumnya, Kadispora Sulut Marsel Sendoh membacakan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh seluruh Paskibraka.

“Ikrar putra Indonesia. Kami putra Indonesia bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami putra Indonesia, bertanah air satu, tanah air Indonesia. Kami putra Indonesia berbangsa satu, bangsa Indonesia. Kami putra Indonesia bernegara satu, negara kesatuan Republik Indonesia. Kami putra Indonesia menjaga ideologi negara, ideologi Pancasila. Kami putra Indonesia taat kepada konstitusi Undang-Undang Dasar 1945. Kami putra Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Kami putra Indonesia bersatu dalam perbedaan, dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Kami putra Indonesia, berkomitmen mewujudkan masyarakat adil dan makmur di bawah rida dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridai ikrar kami,” kata Kadispora Sulut diikuti seluruh Paskibraka.

Pengukuhan Paskibraka turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Instruktur Paskibraka dari TNI/POLRI, Pembantu Instruktur dari PPI Sulut, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Sulut dan para orang tua Paskibraka Sulut. (Red/Dkips)