Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Berlangsung Meriah, Bupati Limi Pimpin Upacara Perdana HUT RI di Bolmong

×

Berlangsung Meriah, Bupati Limi Pimpin Upacara Perdana HUT RI di Bolmong

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Bolmong berlangsung meriah. Menariknya, acara ini menjadi momentum istimewa bagi Ir Limi Mokodompit MM karena memimpin upacara perdana pada hari kemerdekaan sebagai Penjabat Bupati Bolmong.

Berdasarkan pantauan upacara HUT RI berlangsung di kantor sekretaris daerah, Rabu (17/8) hari ini sukses. Acara ini dihadiri Ketua DPRD Welty Komaling SE MM, Ketua PKK Iryanti Suleha Uswanas, Kapolres AKBP Slamet Ramelan, Dandim Letkol Inf Topan Angker, Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP MM, para pejabat dan anggota DPRD serta para ASN.

Upacara yang dimulai pada pukul 08.30 pagi, diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI yang dibacakan oleh ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dan selanjutnya doa oleh Kepala Kantor Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora. Kemudian, dilanjutkan dengan penaikan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan Paskibraka Bolmong.

Usai upacara, penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, bersama jajaran Forkopimda dan Sekda Bolmong Tahlis Gallang serta OPD Pemkab Bolmong, lakukan virtual upacara HUT RI di istana negara melalui siaran langsung televisi.  Pada pukul 17.00 dilanjutkan penurunan bendera merah putih yang bertindak kembali sebagai inspektur upacara Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM. Pada malam hari ini, akhir rangkaian peringatan HUT RI ke 77 tahun malam resepsi kenegaraan di rumah dinas Bupati Bolmong di Lolak sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.

Sebelumnya, sejak awal Bulan Agustus telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dan lomba untuk menyemarakkan HUT RI. Berbagai kegiatan diantaranya jalan sehat, pengibaran sejuta bendera, lomba sepak bola, panjat pinang, dan berbagai kegiatan lainnya.

Dalam berbagai rangkaian kegiatan ini, Penjabat Bupati Bolmong mengucapkan Selamat HUT ke 77 RI dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’. “Momentum HUT kali ini Indonesia semakin kuat dan maju,” tutup Limi. (adv)