Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bupati Limi Lantik Pengurus PKK Bolmong Periode 2022-2027

1338
×

Bupati Limi Lantik Pengurus PKK Bolmong Periode 2022-2027

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bolmong periode 2022-2027 akhirnya resmi bertugas. Hal setelah Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM melantik Ketua PKK Iryanti Suleha Uswanas bersama para pengurus lainnya di Kantor Sekretariat Daerah, Kamis (18/8) kemarin.

Dalam sambutan Penjabat Bupati mengatakan, tugas PKK tidak boleh dipandang remeh karena para ibu-ibu ini harus memikirkan bagaimana anak-anak kedepan dan tentang keterampilannya didalam keluarga. “Saya juga sampaikan ke pak sekda Tahlis Gallang, sebagai ketua tim anggaran jika memungkinkan anggarannya untuk bisa dianggarkan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada pejabat ketua TP PKK kabupaten Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, bersama dengan jajaran pengurus TP PKK masa Bhakti 2022-2027. Bupati berharap, semoga pengurus yang baru ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh amanah, dan penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas yang dipercayakan kepada bapak dan ibu. Hal ini tentu dalam rangka meningkatkan peran serta menyukseskan pembangunan di kabupaten Bolmong.

Bupati mengungkapkan ke depan akan ada kegiatan tingkat provinsi yang akan digelar di kabupaten Bolmong yakni di Porprov. Ini momen yang paling tepat untuk melibatkan tim penggerak PKK yang ada didesa dan kecamatan. “Coba mereka ikut sertakan terutama dalam bidang keterampilan UKM, kerajinan yang punya talenta di kuliner. Silakan bisa dipamerkan sekaligus bisa andil buka pasar bunga dan kebaya. Karena banyak UKM yang ada didesa yang sebetulnya mereka punya ide kreatif yang perlu kita dukung dan angkat dalam momen kegiatan strategis ini,” pesan Bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bolmong, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Ir Limi Mokodompit MM, dalam momen pelantikan pada pengurus TP PKK Bolmong periode 2022-2027. Kata Istri Bupati ia selaku ketua TP PKK Bolmong untuk berkoordinasi dan berkonsultasi dengan jajaran pengurus sejauh mana program-program yang telah dijalankan dan manfaat yang diperoleh oleh masyarakat dari hasil program tersebut. “Sukur Alhamdulillah sudah banyak manfaat yang diperoleh oleh masyarakat dalam kegiatan ekonomi keluarga. Tentunya saya selaku ketua TP PKK Bolmong tetap akan lanjutkan program sebelumnya. Serta akan melakukan terobosan yang lebih inovatif lagi,” tutup Iryanti. (syl)