Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

BJE Bantai BSG, Kejuaraan Voli U-17 se-Sulut Ditutup Leo Basuki

×

BJE Bantai BSG, Kejuaraan Voli U-17 se-Sulut Ditutup Leo Basuki

Sebarkan artikel ini

MANADO –Kejuaraan Provinsi (Kejurprov ) bola voli usia 17 tahun antar klub se-Sulut yang mulai dihentak  23 hingga 31 Agustus 2022, berlangsung sukses. Kegiatan diikuti 9 klub putra/putri se-Sulut.

Partai final putra yang mempertemukan klub Bright Jos Elektrik berhadapan dengan klub Bank SulutGo Junior, berhasil dimenangkan Bright Jos Elektrik dengan skor telak 3-0. Sementara pertandingan pertama, tim putri Bright Jos Elektrik harus mengakui kekalahan atas klub New Mapalus dengan skor 1-3.

Para pemenang bersama pengurus PBVSI Sulut

Pada acara penutupan hadir Kapolda Sulut yang diwakili Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Yudi Kristanto SIK, Sekertaris Umum (Sekum) PBVSI Kol. INF. Vivy Amuranto, Ketua PBVSI Minahasa Utara Denny Lolong, serta pengurus PBVSI Sulut.

Ketua Pelaksana Bola Voli U-17, Marty Tuturoong menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang terlibat sehingga iven ini sukses hingga final usai.

“Suksesnya agenda ini karena topangan banyak pihak, khususnya klub-klub yang ambil bagian. Terima kasih,” ucapnya.

Leo Basuki menyerahkan tropi kepada kapten BJE

Leo Basuki, atas nama PLN yang menjadi sponsor tunggal saat ditemui usai penutupan mengatakan, dirinya bangga atas kemenangan dan perjuangan yang diraih oleh anak-anak Bright Jos Elektrik. Dengan demikian mereka bisa keluar sebagai juara di kelompok umur 17 tahun. “Ini  membuktikan bahwa pentingnya pembinaan atlit muda untuk menciptakan atlit bola voli yang nantinya akan mewakili Sulut di tingkat nasional,” ujar Wakil Ketua III bidang kompetisi Pengprov PBVSI Sulut itu.

Sementara itu ditemui terpisah, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBVSI Sulut, Joko Susanto mengatakan, kejuaraan ini adalah kalender kegiatan dari PBVSI Sulut dalam menciptakan atlit bola voli Sulut yang merupakan pembinaan yang berkesinambungan. “Setelah sukses U-15 dan kini juga sukses kami selenggarakan U17 untuk U17 dua klub putra putri, urutan 1 dan 2 akan mewakili Sulut di kejuaraan tingkat Nasional yang akan diadakan di Solo Jawa Tengah pada awal Desember 2022,” ujarnya.(red)