Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Masuk Bulan September, SKPD Diharapkan Capai Target

×

Masuk Bulan September, SKPD Diharapkan Capai Target

Sebarkan artikel ini

MINAHASA-Memasuki bulan September mengartikan sudah tak lama lagi akhir tahun, sehingga SKPD diharapkan untuk bisa mencapai target yang sudah dipercayakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Target tersebut seperti program atau fisik harus dicapai sebelum tutup tahun. “Namun diingatkan agar kualitas pekerjaan harus senantiasa dikedepankan, sehingga kita harapkan agar semua pekerjaan fisik yang dilaksanakan dapat tepat waktu, tepat sasaran dan tepat kualitas,” ujar Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey, SSi, MM (RD) saat memimpin Apel awal bulan September.

Selain itu, Dondokambey mintakan kepada pimpinan perangkat daerah se-kabupaten Minahasa untuk mengarahkan kepekaan terhadap realitas kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Peningkatan kualitas kerja dan kualitas pelayanan menjadi harga mati dalam membangun citra pemerintah. ”Berbagai keluhan masyarakat berkaitan dengan pola pelayanan jajaran pemerintah kabupaten selama ini, harus digantikan dengan rasa percaya dan dukungan,” ingatnya.

Dilanjutkannya, mengingat beberapa waktu terakhir ini perubahan cuaca cukup ekstrem, maka dihimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap kemungkinan terjadinya berbagai macam bencana alam. Ditambahkan Wabup RD, bahwa Pandemi covid-19 belum benar-benar berakhir. Karena itu, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi syarat yang harus dipatuhi kita semua. “Sejalan dengan itu, kita mengoptimalkan percepatan vaksinasi termasuk vaksinasi booster. Karena itu, saya mengharapkan kerja bersama segenap stakeholders, untuk optimalisasi pelaksanaan percepatan vaksinasi ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup RD mengatakan, momentum apel kerja ini, dilaksanakan dalam rangka menyegarkan komitmen, memperkuat motivasi kerja serta membangun kebersamaan tim kerja pemerintah daerah dalam menyinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Minahasa. Dengan demikian, jajaran pemerintah kabupaten Minahasa dari waktu ke waktu, diharapkan akan semakin sehat, dinamis, fleksibel dan berkualitas. “Karena itu, momentum apel kerja ini harus dimaknai dengan tekad dan semangat yang tinggi untuk mengabdi bagi tanah tercinta Minahasa. Jika semua aparatur yang bertugas di kabupaten Minahasa memiliki panggilan pengabdian untuk berbuat yang terbaik bagi daerah ini, maka saya yakin bahwa setiap waktu yang dilalui pasti akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah ini,” kata RD.

Harus disadari bahwa tugas-tugas pemerintahan yang kita hadapi saat ini makin lama makin berat, makin dinamis dan makin kompleks. Disisi lain, masyarakat sebagai pihak yang harus kita layani makin lama makin kritis dalam merespon kinerja pemerintah daerah. Karena itu, tidak ada jalan lain bagi kita untuk tetap eksis sebagai aparatur pemerintah, selain harus berubah menjadi sosok yang disiplin, berintegritas dan memiliki spirit melayani masyarakat. “Dalam konteks ini, maka saat ini merupakan momentum yang tepat bagi seluruh jajaran pemerintahan untuk berusaha mengedepankan cara kerja berdasarkan waktu dan kecepatan. Kita akan sulit untuk mengejar kemajuan kalau masih menggunakan cara kerja konvensional. Harus ada lompatan dan perubahan paradigma kerja dengan memandang bahwa setiap pekerjaan memerlukan kesungguhan, setiap pekerjaan perlu inovasi dan kreatifitas, dan setiap pekerjaan harus selesai tepat waktu dan berkualitas,” jelas Wabup RD. (ric)