Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Rektor Unsrat Saksikan Penyerahan Santunan Beasiswa BPJS Naker untuk Mahasiswa

×

Rektor Unsrat Saksikan Penyerahan Santunan Beasiswa BPJS Naker untuk Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

MANADO – Untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara menyerahkan santunan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Rabu (7/9/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Rektorat Universitas Sam Ratulangi.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Sunardy Syahid, dan disaksikan Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA serta Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo S Gerung, M.Sc.

Penerima beasiswa merupakan ahli waris dari peserta klaim Jaminan kematian atas nama alm. Adrianus Denny Kalesaran (Bank Rakyat Indonesia) dan alm. Relly Herol Pieter (non ASN Kota Manado).

Sunardy Syahid menyampaikan, ini salah satu manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya santunan uang kepada istri/suami tapi juga anak yang masih bersekolah mendapatkan manfaat beasiswa.

“Manfaat beasiswa ini bukan hanya sampai sekolah menengah, tapi juga sampai lulus kuliah.Ini ahli waris merupakan mahasiswa di Unsrat dan dalam rangka Harpelnas, kami bersama ibu Rektor bersama-sama menyerahkan secara simbolis,” ujar Syahid.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan dan Unsrat juga membahas terkait kerja sama program perlindungan untuk mahasiswa magang, KKN dan penelitian.

“Dan kami bersyukur ibu Rektor sangat mendukung untuk program ini,” kata Syahid.(red)