Masyarakat Makalelon Bersyukur di HUT ke-14

KAKAS-Masyarakat Desa Makalelon Kecamatan Kakas, sangat bersyukur, dimana tanah air tercinta sudah berumur 14 tahun, pada Minggu (11/09), setelah dimekarkan dari Desa Wineru. Empat Belas Tahun bukan suatu waktu yang pendek, namun pembangunan signifikan untuk peningkatan perekonomian bagi masyarakat Desa Makalelon sangat nyata.

Dalam sambutannya, Camat Kakas Vecky Rombot SPt, tak bisa dipungkiri bahwa Desa Makalelon di ukur yang ke 14, sudah banyak prestasi prestasi Desa yang dibuat, dalam menunjang program pemerintah Kabupaten Minahasa menjadi lebih Hebat. Selain itu dengan proaktifnya Pemdes Makalelon, sehingga banyak kegiatan  dan program pemerintah Kabupaten yang dilaksanakan di Makalelon. Juga, sangat diharapkan kepada masyarakat agar dapat memperhatikan vaksinasi COVID-19, baik itu vaksin pertama sampai ke vaksin booster. “Juga untuk stunting agar dapat diperhatikan oleh Pemdes Makalelon, karena Stunting sudah mengikuti jadi program nasional. Nah, sangat diharapkan kepada ibu ibu hamil untuk memperhatikan gizi, agar program menekan angka stunting bisa berjalan dengan baik,” ujar Rombot.

Dilain pihak, Hukum Tua Makalelon Alex Londa mengatakan dengan HUT ke-14, akan menjadi dorongan lebih membangun desa lebih baik dan lebih maju. Pasalnya, keberhasilan Pemdes akan dilihat dari tingkat perekonomian masyarakat. Sehingga, Pemdes akan lebih gencar melakukan lobi lobi di Kabupaten, agar Desa Makalelon bisa mendapat program program dari Kabupaten untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Intinya, kami sebagai Pemerintah Desa berkeinginan besar untuk membangun Desa Makalelon. Lantaran, jika Desa semakin maju maka menandakan akan keberhasilan dari Pemimpin. Selain itu, mengenai vaksinasi COVID-19 akan digenjot, supaya masyarakat dapat melengkapi vaksinasi sampai Booster,” pungkas Londa. (ric)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.